• Lupicinus

    Santo Lupicinus

    Perayaan 28 Februari

    Lupicinus adalah adik dari Santo  Romanus dari Condat.  Ia adalah seorang abbas (kepala biara) dan Uskup Lyon 491-494. St Lupicinus terkenal karena mendirikan biara Saint-Claude di pegunungan Jura dan di distrik Lauconne Perancis.

  • Klaudius Granzotto

    Beato Klaudius Granzotto

    Perayaan 15 Agustus

    Lahir dalam keluarga petani di San Lucia di Piave, Treviso, Italia, Beato Claudio Granzotto adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara yang sejak kecil telah terbiasa bekerja keras di ladang. Pada usia 9 tahun, ayahnya meninggal dunia. Enam tahun kemudian, Claudio masuk dinas militer, dan bertugas selama lebih dari tiga tahun.

  • Heindrich II

    Santo Heindrich II

    Perayaan 13 Juli

    Kaisar Jerman Heinrich I (Heinrich der Zanker = Heinrich sang jagoan) adalah seorang yang suka bertarung dan tiada henti-hentinya berperang. Seluruh waktunya tersita dimedan pertempuran dan tiada waktu baginya untuk mendidik putranya. Karena itu ia menyerahkan pendidikan putranya yang juga bernama Heinrich kepada para biarawan.

  • Felix dari Nicosia

    Santo Felix dari Nicosia

    Perayaan 31 Mei

    Santo Felix dari Nicosia, O.F.M. Cap, (Italia: Felice di Nicosia) adalah seorang biarawan Fransiskan Kapusin yang kudus dan penuh dengan karunia ajaib.  Ia dilahirkan di Nicosia, Pulau Sisilia Italia pada tanggal 5 November 1715, dan dibabtis dengan nama Fillipo Giacomo Amoroso.

  • Apollonius dari Antinoë

    Santo Apollonius dari Antinoë

    Perayaan 8 Maret (Gereja Latin)

    Pada masa penganiayaan oleh kaisar Diokletianus, setiap orang Kristen diperintahkan untuk murtad dari imannya dan mempersembahkan kurban bagi dewa-dewi Romawi kafir. Apollonius, yang adalah seorang diakon di Kota Antinopolis, merasa takut akan keselamatan jiwanya. Ia lalu menyuap Filemon, untuk menggantikan dirinya mempersembahkan kurban bagi berhala Romawi.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik