• Vigor

    Santo Vigor

    Perayaan 1 November

    Santo Vigor (Vigeur) adalah uskup di Bayeux Perancis pada awal abad ke-6. Ia dikenang atas upayanya menyebarkan Iman Kristiani di Perancis Utara dan membangun banyak gereja dan biara. Karena itu ia sering di sebut sebagai Saint Vigor Le Grand.

  • Yakobus Intercisus

    Santo Yakobus Intercisus

    Perayaan 27 November

    Yakobus adalah seorang Persia yang hidup pada abad kelima. Raja Yezdigerd I amat sayang kepadanya. Ketika raja mulai melakukan penganiayaan terhadap umat Kristiani, Yakobus tidak punya keberanian untuk mengakui imannya. Ia takut akan kehilangan persahabatan dengan raja. Jadi ia meninggalkan imannya, atau setidak-tidaknya, berpura-pura meninggalkan imannya.

  • Theodosius

    Santo Theodosius

    Perayaan 11 Januari

    Santo Theodosius lahir dari keluarga Kristen yang saleh. Dari usia kanak-kanak ia sudah belajar agama dengan tekun. Pada masaa mudanya ia terinspirasi oleh kisah Abraham bapa kaum beriman, hingga iapun meninggalkan rumah untuk mengikuti panggilan Tuhan dan berangkat berziarah ke Yerusalem. Disana dia bertemu dengan para pertapa suci lainnya yang sama seperti dirinya; meninggalkan kehidupan duniawi dan mencari Tuhan dalam keheningan di padang gurun.

  • Vinsensius Grossi

    Santo Vinsensius Grossi

    Perayaan 7 November

    Santo Vinsensius (Vincenzo) Grossi lahir pada tanggal 9 Maret 1845 di Cremona, Lombardy, Italia Utara, sebagai anak bungsu dari tujuh bersaudara, buah hati dari Baldassare Grossi dan Maddalena Capellini. Sejak kecil Vincenso telah belajar bagaimana menjadi seorang Katolik sejati dari ibunya yang saleh, dan belajar bekerja keras dari ayahnya.

  • Silvester dari Asisi

    Santo Silvester dari Asisi

    Perayaan 6 Maret

    Santo  Sylvester dari Assisi, adalah saudara sepupu dari  Santa Klara dari Asisi dan salah seorang pengikut pertama Santo Fransiskus Asisi. Ia juga disebut sebagai imam pertama dari Ordo Fransiskan.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik