• Dominikus

    Santo Dominikus

    Perayaan 08 Agustus

    Dominikus dilahirkan di Castile, Spanyol pada tahun 1170. Ia adalah putera dari keluarga bangsawan de Guzman. Ibundanya adalah Beata Yoana dari Aza. Ia diberi nama Dominikus sebagai ungkapan syukur ibunya pada  St.Dominikus dari Silo.

  • Oliver Plunkett

    Santo Oliver Plunkett

    Perayaan 1 Juli - 10 Juli di beberapa wilayah Irlandia

    Santo Oliver Plunkett adalah seorang Jesuit, Uskup Agung Armagh dan Primat Irlandia yang tewas sebagai martir di Inggris pada masa reformasi Anglikan.

  • Nino

    Santa Nino

    Perayaan 14 Januari - 27 Januari (Gereja Orthodox Georgia)

    Santa Nino adalah orang yang memperkenalkan ajaran Kristen di Georgia (Iberia Kuno). Karena itu  ia sering juga disebut sebagai Rasul Bangsa Georgia.  Banyak tradisi setuju bahwa Santa Nino lahir di kota kecil Colastri, di provinsi Romawi Cappadocia (sekarang Turki). Tapi terhadap keluarga dan asal-usul Santo Nino, Gereja Roma Katolik dan Gereja Orthodox memiliki tradisi yang berbeda.

  • Dismas

    Santo Dismas

    Perayaan 25 Maret

    Menurut tradisi Santo Dismas adalah seorang dari dua penjahat yang disalibkan bersama Yesus. Di dalam Injil dikisahkan bahwa penjahat yang satu tidak menyesali perbuatannya, namun penjahat yang satunya lagi menyesali perbuatan jahatnya.

  • Vigor

    Santo Vigor

    Perayaan 1 November

    Santo Vigor (Vigeur) adalah uskup di Bayeux Perancis pada awal abad ke-6. Ia dikenang atas upayanya menyebarkan Iman Kristiani di Perancis Utara dan membangun banyak gereja dan biara. Karena itu ia sering di sebut sebagai Saint Vigor Le Grand.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik