• Hieronimus Emiliani

    Santo Hieronimus Emiliani

    Perayaan 08 Februari

    Hieronimus dilahirkan pada tahun 1481, putra suatu keluarga bangsawan di Venice, Italia. Ia adalah seorang Kesatria yang gagah dan dipercaya menjadi komandan sebuah benteng di pegunungan. Ketika sedang mempertahankan benteng ini dari serangan prajurit Maximilian I, ia tertawan musuh dan dijebloskan ke dalam penjara bawah tanah.

  • Yohanes I

    Santo Paus Yohanes I

    Perayaan 18 Mei

    Yohanes I paus kita yang ke-53. Ia terpilih menjadi paus menggantikan Paus St.Hormisdas yang wafat pada tahun 523. Paus Yohanes I sudah berusia sangat tua dan renta saat ia terpilih menjadi paus.

  • Eufemia dari Amisus

    Santa Eufemia dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Irene

    Santa Irene

    Perayaan 20 Oktober

    Santa Irene adalah seorang biarawati dari Portugal yang hidup pada awal abad ke-7. Legenda mengatakan bahwa ia lahir di kota Nabância, (sekarang bernama Tomar) Portugal. Ia dilahirkan dalam sebuah keluarga yang cukup berpengaruh. Disebutkan bahwa Irene adalah seorang wanita yang sangat cantik dan elok parasnya.

  • Benediktus Hitam

    Santo Benediktus Hitam

    Perayaan 04 April

    Santo Benediktus Hitam atau Benediktus orang Moor, lahir pada tahun 1526 di Italia. Kedua orang tuanya  adalah orang kulit hitam dari Afrika, yang dibawa sebagai budak belian ke San Fratello, di Sicilia Italia.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik