• Sirilus dari Yerusalem

    Santo Sirilus dari Yerusalem

    Perayaan 18 Maret

    Sirilus dilahirkan sekitar tahun 315 pada saat dimulainya suatu masa baru bagi umat Kristiani. Sebelum masa itu, Gereja mengalami penganiayaan hebat oleh para kaisar. Ribuan umat Kristiani wafat sebagai martir. Pada tahun 315, Kaisar Konstantin mengakui agama Kristen sebagai agama resmi. Hal tersebut memang mengagumkan, tetapi bukanlah akhir dari segala masalah.

  • Eucherius dari Orleans

    Santo Eucherius dari Orleans

    Perayaan 20 Februari

    St.Eucherius hidup di Orleans, Perancis, pada abad kedelapan. Ia diasuh dan dididik secara Kristiani. Satu kalimat dari surat pertama St.Paulus kepada jemaat di Korintus menimbulkan kesan mendalam padanya: “Dunia seperti yang kita kenal sekarang akan berlalu” (1 Korintus 7:31).

  • Vigor

    Santo Vigor

    Perayaan 1 November

    Santo Vigor (Vigeur) adalah uskup di Bayeux Perancis pada awal abad ke-6. Ia dikenang atas upayanya menyebarkan Iman Kristiani di Perancis Utara dan membangun banyak gereja dan biara. Karena itu ia sering di sebut sebagai Saint Vigor Le Grand.

  • Flavianus

    Santo Flavianus

    Perayaan 18 Februari

    Santo Flavianus adalah Patriakh (Uskup Agung) Konstantinopel  pada tahun 446. Ia memimpin Gereja selama dua tahun yang sarat dengan masalah. Suatu ketika, Chrysapius, seorang pengawal kepercayaan Kaisar Theodosius mengajukan permohonan kepada Flavianus agar menyerahkan kepada kaisar sejumlah perhiasan dan intan berlian dari harta kekayaan Gereja.

  • Charles Steeb

    Beato Charles Steeb

    Perayaan 15 Desember

    Beato Charles Steeb lahir pada 18 Desember 1773 dari keluarga Protestan yang fanatik. Saat remaja Charles sempat belajar sebentar di Paris Perancis, namun harus mengungsi ke Italia saat Revolusi Perancis meletus.

Kalender Para Kudus

Bulan Maret

Pilih Topik