Indonesian Indonesian
  • Brigitta dari Irlandia

    Santa Brigitta dari Irlandia

    Perayaan 01 Februari

    Santa Brigita dilahirkan beberapa tahun sesudah Irlandia dikristenkan oleh kedatangan St Patrick. Ayahnya seorang bangsawan Irlandia bernama Dubthac dan ibunya bernama Brocca.  Semakin kanak-kanak ini bertambah besar, semakin besar pula kasihnya kepada Yesus. Ia mencari Yesus dalam diri orang-orang miskin dan seringkali membawakan makanan dan pakaian bagi mereka. Konon suatu hari ia membagi-bagikan segentong penuh susu. Lalu, ia mulai cemas akan apa yang akan dikatakan ibunya.

  • Paulus Pertapa

    Santo Paulus Pertapa

    Perayaan 15 januari

    Santo Paulus pertapa dilahirkan dalam sebuah keluarga Kristen pada tahun 229 di Thebes, Mesir. Dengan cara hidup mereka, orangtuanya menunjukkan kepada Paulus bagaimana mencintai Tuhan dan sujud menyembah kepada-Nya dengan segenap hati. Tentulah Paulus merasa sangat sedih kehilangan kedua orangtuanya ketika usianya baru lima belas tahun.

  • Santo Plasidus OSB

    Santo Plasidus

    Perayaan 15 Januari

    Santo Plasidus OSB adalah putera seorang senator Romawi bernama Tertulus. Saat masih remaja, ia telah tinggal di biara Benediktin Subiaco Italia dan belajar dibawah bimbingan Santo Benediktus Nursia. Ditempat inilah ia bertemu dengan sahabatnya Santo Maurus.  

  • Maurus

    Santo Maurus

    Perayaan 15 Januari

    Santo Maurus OSB adalah murid Santo Benediktus Nursia; pendiri Ordo Benediktin. Ayahnya adalah seorang senator Romawi yang saleh bernama Equitius dan ibunya bernama Giulia. Pada usia dua belas tahun ia dihantar orang tuanya ke biara Benediktin di Subiaco Italia untuk belajar dibawah bimbingan Santo Benediktus. 

  • Makarius Agung

    Santo Makarius Agung

    Perayaan 15 Januari (Katholik Roma) - 19 Januari (Orthodox Timur) - 4 April (Orthodox Oriental)

    Santo Makarius Agung  dikenal juga sebagai Makarius tua, Makarius Pertapa dan Cahaya Padang Pasir.  Ia hidup di Mesir pada masa dimana wilayah tersebut merupakan sebuah metropolis Kristen dan padang gurunnya dipenuhi para pertapa suci.

Pilih Topik