Indonesian Indonesian
  • Cuthbert

    Santo Cuthbert

    Perayaan 20 Maret

    Cuthbert hidup di Inggris pada abad ketujuh. Ia seorang bocah penggembala miskin  yang sangat suka bermain bersama teman-temannya. Ia seorang yang ulung dalam bermain. Salah seorang temannya mencacinya oleh sebab ia terlalu amat suka bermain. Sesungguhnya, teman bermainnya itu mengucapkan kata-kata yang tampaknya bukan berasal dari dirinya sendiri. Katanya, “Cuthbert, bagaimana mungkin engkau menghabiskan waktumu dengan bermain-main saja, padahal engkau telah dipilih untuk menjadi seorang imam dan seorang uskup?”

  • Yohanes Pembaptis

    Santo Yohanes Pembaptis

    Perayaan 24 Juni (Kelahiran)
    29 Agustus (Wafat)

    Santo Yohanes Pembaptis adalah saudara sepupu Yesus. Ia adalah putera Santo Zakharia, seorang imam Bait Allah di Yerusalem, dan Santa Elizabeth saudara sepupu Maria ibu Yesus.

  • Joseph Vaz

    Santo Joseph Vaz

    Perayaan 16 Januari

    Santo Joseph Vaz lahir pada tahun 1651 di Benaulim Goa India, yang saat itu dikenal sebagai Portugis India, dan menjadi bagian dari Kekaisaran Portugis. Ia adalah anak ketiga dari enam orang bersaudara putera-puteri dari Cristóvão Vaz dan Maria de Miranda. Ayah dan ibunya adalah orang Katolik yang taat.

  • Veridiana

    Santa Veridiana

    Perayaan 16 Februari - 1 Februari (Beberapa Kalender)

    Santa Veridiana Lahir di Castelfiorentino Tuscany Italia, dalam keluarga bangsawan. Sejak kecil ia sudah memperlihatkan wataknya yang murah hati dan penuh kepedulian terhadap sesama. Namun Veridiana baru sungguh-sungguh menjawab panggilan untuk menjalani hidup religius setelah ia beranjak dewasa.

  • Brigitta dari Irlandia

    Santa Brigitta dari Irlandia

    Perayaan 01 Februari

    Santa Brigita dilahirkan beberapa tahun sesudah Irlandia dikristenkan oleh kedatangan St Patrick. Ayahnya seorang bangsawan Irlandia bernama Dubthac dan ibunya bernama Brocca.  Semakin kanak-kanak ini bertambah besar, semakin besar pula kasihnya kepada Yesus. Ia mencari Yesus dalam diri orang-orang miskin dan seringkali membawakan makanan dan pakaian bagi mereka. Konon suatu hari ia membagi-bagikan segentong penuh susu. Lalu, ia mulai cemas akan apa yang akan dikatakan ibunya.

Pilih Topik