Indonesian Indonesian
  • Tarbula

    Santa Tarbula

    Perayaan 22 April

    Nama santa Tarbula disebut dalam buku-buku martyrologies, baik dari Tradisi Gereja Timur dan maupun Gereja Barat, dengan variasi yang berbeda-beda. Semua varian terdengar asing di telinga kita, mungkin  karena berasal dari bahasa Persia.  

  • Kosmas Takeya

    Santo Kosmas Takeya

    Perayaan 06 Februari

    Santo Kosmas Takeya adalah seorang pandai besi pembuat Katana dari Owari. Ia dibaptis oleh para Missionaris Jesuit dan menjadi Anggota Ordo ketiga Fransiskan. Saat tertangkap dan dihukum mati, Kosmas diketahui bekerja sebagai katekis dan penterjemah bagi Missionaris Fransiskan di Osaka.

  • Febronia

    Santa Febronia

    Perayaan 25 Juni

    Dikisahkan; Santa Febronia adalah seorang wanita kristen yang cantik jelita, yang hidup pada abad ketiga di kota Nisibis Mesopotamia (Sekarang kota ini bernama “Nusaybin” - Provinsi Mardin - Turki). Ia hidup sebagai seorang pertapa wanita (sebagian catatan menyebutkan : biarawati) dan berkaul untuk mempersembahkan seluruh hidupnya bagi Tuhan.

  • Matius Rasul

    Santo Matius Rasul

    Perayaan 21 September

    Matius, anak Alfeus (Markus 2:14) adalah seorang Yahudi dari Galilea. Dia adalah seorang pemungut cukai di kota Kapernaum, kota di mana Yesus tinggal. Pada jaman itu para penarik pajak (pemungut cukai) Kerajaan Romawi dipilih oleh para pejabat lokal Romawi dari penduduk setempat yang dianggap dapat diajak bekerja sama.

  • Robertus Bellarmino

    Santo Robertus Bellarmino

    Perayaan 17 September

    Pujangga Gereja ini dilahirkan di Italia pada tahun 1542 dengan nama Roberto Francesco Romolo. Ketika masih kanak-kanak, ia tidak tertarik untuk bermain. Ia lebih suka menghabiskan waktunya mengulangi khotbah-khotbah yang ia dengar kepada adik-adiknya. Ia juga suka menjelaskan pelajaran-pelajaran katekese kepada anak-anak petani di lingkungan sekitarnya.

Pilih Topik