Indonesian Indonesian
  • Mikhael Agustinus Pro

    Beato Mikhael Agustinus Pro

    Perayaan 23 November

    Beato Mikhael Agustin Pro SJ dilahirkan di Guadalupe, Meksiko pada tahun 1891. Nama lengkapnya adalah José Ramón Miguel Agustín Pro Juárez. Beliau merupakan seorang martir dari abad kedua puluh yang tewas dalam penganiayaan yang dilakukan oleh pemerintah Meksiko terhadap Gereja yang dimulai pada tahun 1911.

  • Nerses

    Santo Nerses

    Perayaan 19 November

    Nerses Agung hidup pada abad keempat. Ia adalah seorang Patriark  dari Gereja Khatolik Armenia (Patriark dalam tradisi Gereja Katolik Armenia sering juga disebut dengan : Catholicos.  Sedangkan dalam tradisi Katolik Roma disebut : Uskup Agung).  Gereja Khatolik Armenia adalah salah satu dari Gereja Katolik Ritus Timur yang hidup dalam persekutuan penuh dengan Gereja Katolik Roma.

  • Saint Elizabeth of Hungary

    Santa Elizabeth dari Hungaria

    Perayaan 17 November

    Menurut tradisi, ia dilahirkan di sebuah kastil di Sarospatak, Hungaria, pada tanggal 7 Juli, 1207. Ia merupakan putri Raja András II dari Hungaria dan Gertrud dari Andechs-Merania, dan pada usia 4 tahun ia dibawa ke rumah para pemimpin Thüringen di Jerman Tengah, untuk menjadi calon mempelai yang akan menguatkan ikatan politik di antara keluarga.

  • Agatha Yi So-Sa

    Santa Agatha Yi So-Sa

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Di antara tujuh puluh sembilan martir yang ditangkap ketika penganiayaan tahun 1839, orang-orang yang pertama ditangkap dan menghabiskan waktu paling lama di penjara yaitu kakak-beradik Agatha Yi So-sa dan Petrus Yi Ho-yong.

  • Caldia

    Santa Caldia

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

Pilih Topik