• Marsiana

    Santa Marsiana

    Perayaan 9 Januari

    Santa Marciana sudah dihormati sebagai seorang martir sejak abad ketiga. Legenda menyatakan bahwa dia adalah seorang perawan Kristen dari Mauritania Caesariensis (sebuah provinsi kekaisaran Romawi di Afrika Utara.

  • Flannan

    Santo Flannan

    Perayaan 18 Desember

    Santo Flannan seorang Abbas (kepala biara) dan uskup pertama dari keuskupan Killaloe di Irlandia pada abad ketujuh. Ia adalah putera seorang kepala suku Irlandia bernama Turlough. Turlough adalah seorang Kristen yang saleh. Karena itu ia menyerahkan Flannan untuk dididik oleh para biarawan. Legenda mengatakan bahwa Flannan belajar, bekerja dan berdoa dengan tekun di biara. Ia selalu mendoakan Mazmur setiap hari.

  • Maria Romero Meneses

    Beata Maria Romero Meneses

    Perayaan 7 Juli

    Beata María Romero Meneses lahir di Granada Nikaragua pada tanggal 13 Januari 1902 sebagai seorang dari delapan bersaudara putera-puteri pasangan Félix Romero Arana dan Ana Meneses Blandon. Ayahnya, Felix Romero, adalah seorang Menteri dan Pejabat Tinggi dalam Pemerintahan Presiden José Santos Zelaya (Presiden Nikaragua tahun 1893-1909).

  • Soter

    Santo Paus Soter

    Perayaan 22 April

    St. Paus Soter adalah seorang paus di masa silam pada masa penganiayaan umat kristen oleh kaisar-kaisar Romawi. Ia adalah seorang bapa sejati bagi segenap umat Kristiani. Ia memberikan banyak pertolongan kepada mereka yang miskin.

  • Titus

    Santo Titus

    Perayaan 26 Januari

    St.Titus adalah murid langsung dari St.Paulus Rasul. Nama Titus dan Timotius sering disebut-sebut dalam Surat-surat Rasul agung tersebut. Paulus menulis dua pucuk Surat kepada Timotius ( I dan II Timotius ) dan sepucuk surat gembala untuk Titus (Kitab Titus) dimana Paulus menyapa keduanya dengan sebutan : Anakku yang sah dalam Iman. (I Tim 1:2 ; Tit 1:4).

Pilih Topik