• Athanasius

    Santo Athanasius

    Perayaan 02 mei

    Santo Atanasius adalah salah seorang santo terbesar dan tergagah sepanjang masa. Ia disebut sebagai Pilar Gereja, bapa Gereja dan pembela iman kristiani yang paling gigih yang pernah ada. Athanasius dilahirkan sekitar tahun 297 di Alexandria, Mesir. Ia membaktikan seluruh hidupnya untuk membuktikan bahwa Yesus adalah sungguh Allah. Hal ini amat penting, karena dimasa itu ada sekelompok orang yang disebut Arian menyangkalnya.

  • Andreas Rasul

    Santo Andreas Rasul

    Perayaan 30 November

    Santo Andreas dilahirkan di Betsaida di Galilea, tanah Israel. Ia bersama saudaranya Simon Petrus adalah teman sekota kelahiran dengan seorang murid Yesus yang lain yaitu Filipus. Andreas dan Petrus hidup dengan bekerja sebagai nelayan penjala ikan di danau Galilea. Mereka tinggal serumah, bersama-sama dengan ibu mertua Petrus, di kota Kapernaum.

  • Matrona dari Amisus

    Santa Matrona dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Domitianus diakon

    Santo Domitianus diakon

    Perayaan 28 Desember

    Santo Domitianus adalah seorang diakon yang mendampingi santo Eutychius. Mereka berdua menjadi Martir Kristus pada waktu yang tidak diketahui. Tidak ada lagi catatan yang masih tersedia untuk kedua martir ini.

  • Joan of Arc

    Santa Joan of Arc

    Perayaan 30 Mei

    Joan Of Arc (jeanne d’Arc) lahir di Greux-Domremy, Lorraine, sebuah desa kecil di Perancis. Jacques d'Arc, ayahnya, adalah seorang petani yang memiliki tanah yang cukup luas dan ibunya bernama Isabelle Romee, seorang wanita yang lembut dan penuh kasih. 

Pilih Topik