• Yohanes de Britto

    Santo Yohanes de Britto

    Perayaan 4 Februari

    Santo Yohanes de Britto (João de Britto) lahir Lisbon Portugal pada tanggal 1 Maret 1647 dalam sebuah keluarga bangsawan Portugal yang sangat berpengaruh. Ayahnya, Salvador de Brito Pereira, meninggal saat menjabat sebagai Viceroy (Gubernur) Portugis di Brasil.

  • Pasifikus

    Santo Pasifikus

    Perayaan 24 September

    Santo dari Italia ini  dilahirkan pada tahun 1653 dan dinamai Charles Antonius. Ia belum berumur lima tahun ketika orangtuanya yang penuh kasih meninggal dunia. Ia kemudian dipelihara oleh pamannya. Pamannya ini merupakan salib bagi berat baginya, karena pamannya adalah seorang yang kejam. Ia memperlakukan Charles lebih buruk dari pelayan.

  • Kenneth

    Santo Kenneth

    Perayaan 11 Oktober

    St Kenneth, yang terkadang disebut St Canice atau St Kenny, hidup pada abad keenam. Ia dilahirkan di Irlandia dan terkenal baik di Irlandia maupun di Skotlandia. Ayahnya adalah seorang penyanyi profesional balada dan kisah-kisah dalam lagu. Sebagai pemuda, Kenneth pergi ke Wales untuk mengikuti pendidikan imam.

  • Maria Bertilla Boscardin

    Santa Maria Bertilla Boscardin

    Perayaan 20 Oktober

    Santa Maria Bertilla Boscardin lahir pada tahun 1888 dan dipermandikan dengan nama Anna Fransisca. Ayahnya, Angelo Boscardin, adalah seorang pemabuk dan peminum kelas berat, sedang dia sendiri pun adalah seorang anak yang lamban berpikir atau bodoh. Namun ia taat berdoa, tenang, penuh kelembutan dan sangat saleh.

  • Agatha

    Santa Agatha

    Perayaan 05 Februari

    Seorang gadis Kristen nan cantik bernama Agatha hidup di Sisilia pada abad ketiga. Gubernur Romawi kafir mendengar kabar tentang kecantikan Agatha dan menyuruh orang untuk membawa gadis itu ke istana untuk dijadikan sebagai isterinya. Tapi Agatha menolak perintah sang gubernur karena ia ingin mempersembahkan bagi Yesus.

Pilih Topik