• Ferdinandus III dari Kastila

    Santo Ferdinandus III dari Kastila

    Perayaan 30 Mei

    Santo Ferdinandus III dari Kastila adalah seorang pahlawan Gereja dan juga pahlawan Nasional Spanyol. Ia adalah seorang kudus, yang menjalani panggilan hidupnya sebagai seorang Raja dan seorang Katolik dengan sangat luar biasa.

  • Theofanus

    Santo Theofanus

    Perayaan 12 Maret (Gereja Roma) - 25 Maret (Gereja Orthodox)

    Santo Theofanus lahir sekitar tahun 758 di Konstantinopel (sekarang: Istambul, Turki) dalam keluarga bangsawan tinggi Kekaisaran Romawi Timur (Bizantium). Ayahnya adalah pangeran Ishak, Gubernur wilayah Kepulauan Laut Hitam. Sedangkan ibunya diketahui bernama Theodora.

  • Elizabeth dari Portugal

    Santa Elizabeth dari Portugal

    Perayaan 04 Juli

    Elizabeth adalah puteri Raja Spanyol Pedro III dan Ratu Constantia. Ia dilahirkan pada tahun 1271 dan diberi nama Elisabeth sesuai dengan nama buyutnya : St.Elisabeth dari Hungaria. Pada usia muda Ia sudah dinikahkan dengan Raja Denis dari Portugal. Elizabeth seorang puteri yang cantik serta menyenangkan.

  • Zepherinus

    Santo Paus Zepherinus

    Perayaan 20 Desember (Sejak tahun 2001) - 26 Agustus (sebelumnya) - 26 July (pada beberapa Kalender)

    Santo Paus Zepherinus adalah paus kita yang ke-15. Ia terpilih menjadi Paus menggantikan Paus Victor I pada tahun 199.  Paus Zepherinus memimpin Gereja dalam situasi yang sangat sulit.

  • Maria Crescentia Perez

    Beata Maria Crescentia Perez

    Perayaan 20 Mei

    Maria Angelica Perez lahir pada tanggal 17 Agustus 1897 di San Martin, Buenos Aires, Argentina dalam sebuah keluarga petani imigran Spanyol yang sangat bersahaja. Kedua orang tuanya, Agustino Perez dan Ema Rodriguez, adalah anggota gereja katolik yang saleh. Mereka membesarkan Maria Angelica bersama enam orang saudaranya dengan cara katolik, penuh iman, cinta, dan rasa hormat terhadap sesama.

Pilih Topik