• Eugenius III

    Beato Paus Eugenius III

    Perayaan 08 Juli

    Beato Eugenius III adalah paus kita yang ke 167. Ia dilahirkan dekat Pisa, Italia, pada abad keduabelas. Ia dibaptis dengan nama Petrus. St Antoninus menyebut Paus Eugenius sebagai seorang paus agung yang sarat dengan penderitaan.

  • Yoseph Cafasso

    Santo Yoseph Cafasso

    Perayaan 23 Juni

    Yosephus Cafasso dilahirkan pada tahun 1811 di Italia utara, dekat kota Turin. Empat tahun kemudian, salah seorang muridnya kelak, St.Yohanes Bosco, dilahirkan di kota yang sama. Yosephus berbahagia mempunyai orangtua yang sangat mengasihinya, yang rela berkurban demi pendidikannya.

  • Marcellus I

    Santo Paus Marcellus I

    Perayaan 16 Januari

    Paus Marsellus I adalah paus kita yang ke-30. Tidak banyak informasi tentang kehidupan Marsellus I sebelum ia terpilih menjadi paus. Ada tradisi yang menyebutkan bahwa ia telah berkarya sebagai imam di kota Roma pada masa Paus ke-29, Marselinus.

  • Afra

    Santa Afra

    Perayaan 7 Agustus

    Santa Afra adalah seorang pelacur yang bertobat dan menjadi saksi iman. Saat masa penganiayaan oleh pemerintah Romawi, Afra dan ibunya Santa Hilaria menyembunyikan uskup kota Augsburg (wilayah Jerman) di rumah mereka.

  • Pakhomius

    Santo Pakhomius

    Perayaan 14 Mei (Gereja Barat) - 15 Mei (Gereja Timur) - 9 Mei (Gereja Koptik)

    Santo Pakomius adalah bapa spiritual bagi para rahib. Ia umumnya dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan pola hidup cenobitic monastic (Rahib / Pertapa yang hidup bersama dalam sebuah komunitas) yang kemudian banyak diikuti oleh para pertapa kristen lainnya; misalnya saja Santo Benediktus.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik