• Pantaleon

    Santo Pantaleon

    Perayaan 27 Juli

    Pantaleon datang dari Nicomedia, dekat Laut Hitam di Asia. Ia hidup pada abad keempat. Pantaleon seorang dokter yang amat terkenal hingga Kaisar Galerius Maximianus memilihnya untuk menjadi dokter pribadi kaisar.

  • Fransiska dari Roma

    Santa Fransiska dari Roma

    Perayaan 09 Maret

    Fransiska dilahirkan pada tahun 1384 dengan nama Francesca Bussa de’ Leoni. Orangtuanya, Paul Bussa dan Jacobella de' Roffredeschi, adalah bangsawan yang kaya raya, tetapi mereka mengajarkan pada Fransiska untuk menaruh perhatian pada sesama dan mengamalkan hidup Kristiani yang saleh. Ia adalah seorang gadis kecil yang cerdas.

  • Yohanes dari Capistrano

    Santo Yohanes dari Capistrano

    Perayaan 23 Oktober

    St. Yohanes dari Capestrano dilahirkan di Italia pada tahun 1386. Awalnya Ia seorang pengacara dan gubernur kota Perugia. Ketika para musuh yang menyerang kotanya menjebloskannya ke dalam penjara, Yohanes mulai berpikir tentang arti hidup yang sebenarnya. Para musuh politik Yohanes tidak ingin segera membebaskannya.

  • Robertus Bellarmino

    Santo Robertus Bellarmino

    Perayaan 17 September

    Pujangga Gereja ini dilahirkan di Italia pada tahun 1542 dengan nama Roberto Francesco Romolo. Ketika masih kanak-kanak, ia tidak tertarik untuk bermain. Ia lebih suka menghabiskan waktunya mengulangi khotbah-khotbah yang ia dengar kepada adik-adiknya. Ia juga suka menjelaskan pelajaran-pelajaran katekese kepada anak-anak petani di lingkungan sekitarnya.

  • Silvester I

    Santo Paus Silvester I

    Perayaan 31 Desember

    Paus St. Sylvester I adalah paus kita yang ke-33. Ia dinobatkan menjadi paus menggantikan Paus Meltiades. Ia adalah orang yang membabtis Kaisar Romawi dan sekaligus menjadi bapa Spiritual dari Kaisar Romawi Kristen yang pertama; Kaisar Konstantinus I. 

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik