Indonesian Indonesian
  • Henrikus Bolzano, Arrigo Bolzano, Henry of Bolzano

    Beato Henrikus dari Treviso

    Perayaan 10 Juni

    Henry dilahirkan di Bolzano, Italia pada tahun 1250. Keluarganya amat miskin, sebab itu ia tidak beroleh kesempatan untuk belajar membaca dan menulis. Setelah remaja, Henry pindah ke Treviso untuk mendapatkan pekerjaan. 

  • Kolumbanus

    Santo Kolumbanus

    Perayaan 23 November

    Kolumbanus adalah seorang biarawan dan misionaris dari Irlandia yang hidup pada abad ketujuh. Semasa kanak-kanak ia mengenyam pendidikan yang baik. Ketika remaja, ia memutuskan untuk menjadi seorang biarawan. Ibunya yang sangat mencintainya sangat tidak rela puteranya ini akan meninggalkannya.  

  • Syarbel Makhlouf

    Santo Syarbel Makhlouf

    Perayaan 24 Juli - 24 Desember (beberapa Kalender)

    Santo Sharbel Makhlouf (Arab: مار شربل) lahir pada tanggal 8 Mei 1828  dengan nama Youssef Antoun Makhlouf di Bekaa Kafra Libanon.  Ia adalah seorang rahib, mistikus dan imam Gereja Katolik Maronit berkebangsaan Libanon yang dikanonisasi sebagai santo oleh Paus Paulus VI. Gereja Khatolik Maronit adalah salah satu dari Gereja-Gereja Katolik Timur yang berada dalam persekutuan penuh dengan Tahta Suci Roma.

  • Marselinus

    Santo Marselinus

    Perayaan 02 Juni

    Santo Marcellinus adalah seorang imam dan excorsis di kota Roma yang dihukum mati bersama-sama dengan pembantunya yang bernama Petrus (bukan Petrus Rasul) karena iman kristiani mereka. Kedua orang kudus ini namanya dicantumkan dalam Doa Syukur Agung Pertama Misa Kudus. Mereka secara luas dihormati dan dimohon bantuan doanya oleh umat Kristiani perdana.

  • Luchesius

    Beato Luchesius

    Perayaan 28 April

    Luchesio Modestini awalnya adalah seorang pedagang di kota kecil Poggibonzi, Tuscania, Italia. Seperti kebanyakan pedagang, Luchesio begitu terobsesi untuk mengumpulkan banyak uang. Ketamakannya membuat ia dia dikenal sebagai seorang yang rakus dan pelit.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik