• Markus

    Santo Paus Markus

    Perayaan 07 Oktober

    Santo Paus Markus  adalah Paus kita yang ke-34. Ia terpilih menggantikan Paus Santo Sylvester I yang meninggal pada tanggal 31 Desember 335.  Masa Kepausannya sangat singkat; hanya berlangsung selama 9 bulan,  dimulai dari pentahbisannya tanggal  18 Januari sampai  pada hari kematiannya tanggal 7 Oktober 336.

  • Filipus Diakon

    Santo Filipus Diakon

    Perayaan 6 Juni

    Filipus adalah seorang Kristen pada abad pertama di kota Yerusalem. Bersama dengan Santo Stefanus dan lima orang pilihan lainnya, mereka diangkat oleh dewan para rasul sebagai Diakon, untuk membantu menangani urusan pastoral dan administrasi dari Jemaat Kristen Perdana di Yerusalem.

  • Stefanus

    Santo Stefanus

    Perayaan 26 Desember

    Nama Stefanus berasal dari Bahasa Yunani Stephanos, yang berarti "mahkota".  Ia adalah pengikut Kristus pertama yang menerima mahkota kemartiran. Stefanus adalah seorang diakon pada masa Gereja Perdana. Kita membaca kisah tentangnya dalam Kitab Kisah Para Rasul. Petrus dan para rasul lainnya menyadari bahwa mereka membutuhkan penolong-penolong untuk mengurus para janda serta kaum miskin. Jadi, mereka mentahbiskan tujuh orang diakon. Stefanus adalah yang paling terkenal dari antara mereka.

  • Flavia Domitilla

    Santa Flavia Domitilla

    Perayaan 12 Mei

    Santa Flavia Domitila adalah seorang wanita bangsawan Romawi. Ia adalah cucu Kaisar Vespasianus  dan keponakan dari Kaisar Titus dan Domitianus. Ia menikah dengan Titus Flavius Clemens,  seorang pejabat kekaisaran.  

  • Junipero Serra

    Santo Junipero Serra

    Perayaan 01 Juli

    Junipero Serra dilahirkan di Petra, Spanyol, pada tanggal 24 November 1713. Semasa kanak-kanak ia menjadi murid di sekolah Fransiskan di Palma, sekitar duapuluh lima mil jauhnya. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Fransiskan pada tanggal 14 September 1730, beberapa bulan menjelang ulangtahunnya yang ketujuhbelas.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik