Indonesian Indonesian
  • Yoseph dari Leonissa

    Santo Yoseph dari Leonissa

    Perayaan 04 February

    St. Yohanes dari Leonissa (San Guiseppe da Leonessa) terlahir dengan nama Eufranio Desiderio dalam sebuah keluarga Kristen yang saleh pada tahun 1556, di Leonissa, wilayah Abruzzi di kerajaan Napoli Italia.

  • Hilarius

    Santo Paus Hilarius

    Perayaan 28 Februari

    Hilarius adalah paus kita yang ke-46. Ia terpilih menggantikan Paus Leo I atau Leo Agung yang tutup usia pada 11 April 461. Paus ini diketahui berasal dari Sardinia, sebuah pulau di laut tengah yang terletak diantara Italia, Spanyol dan Tunisia.

  • Felix dari Afrika Utara

    Santo Felix dari Afrika Utara

    Perayaan 12 Oktober

    Santo Felix adalah Uskup di Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Bersama uskup Siprianus dan lebih dari 4900 orang martir, mereka dianiaya oleh bangsa Vandal. Huneric, raja Vandal, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. Disana mereka juga  diperlakukan dengan begitu keji oleh bangsa Moor yang kafir.

  • Adrianus III

    Santo Paus Adrianus III

    Perayaan 8 Juli

    Santo Paus Adrianus III adalah Paus kita yang ke-109. Kisah hidupnya sebelum terpilih menjadi Paus tidak banyak diketahui. Sedikit catatan menyatakan bahwa ia adalah seorang warga negara Romawi yang lahir di Kota Roma.

  • Kosmas Takeya

    Santo Kosmas Takeya

    Perayaan 06 Februari

    Santo Kosmas Takeya adalah seorang pandai besi pembuat Katana dari Owari. Ia dibaptis oleh para Missionaris Jesuit dan menjadi Anggota Ordo ketiga Fransiskan. Saat tertangkap dan dihukum mati, Kosmas diketahui bekerja sebagai katekis dan penterjemah bagi Missionaris Fransiskan di Osaka.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik