Indonesian Indonesian
  • Eulogius

    Santo Eulogius

    Perayaan 11 Maret

    Eulogius hidup pada abad kesembilan. Ia berasal dari keluarga bangsawan yang terpandang dan ia mendapatkan pendidikan yang baik. Sementara ia belajar dari bahan-bahan pelajarannya, ia belajar juga dari teladan baik para gurunya. Eulogius suka sekali membaca dan mendalami Kitab Suci. Hal ini membantunya mencintai Sabda Tuhan.

  • Lorenzo Ruiz

    Santo Lorenzo Ruiz

    Perayaan 28 September

    St.Lorenzo Ruiz adalah salah seorang dari Enam belas martir  yang dibunuh karena iman pada tahun 1637 di Nagasaki, Jepang. Ia dilahirkan di Binondo, Manila. Ayahnya  seorang  Tionghoa dan ibunya orang Filipina asli  yang keduanya Katolik. Dari ayahnya ia belajar bahasa Cina sementara ibunya mengajarinya Bahasa Tagalog.

  • Apolonia dari Alexandria

    Santa Apolonia dari Alexandria

    Perayaan 09 Februari

    Pada abad ketiga Umat Kristiani mengalami penganiayaan yang hebat diseluruh wilayah kekaisaran Romawi termasuk di kota Alexandria, Mesir. Romawi pada masa itu dipimpin oleh Kaisar Decius. Seorang Kaisar yang sangat kejam dan tercatat merupakan salah seorang kaisar yang paling keji menganiaya orang-orang Kristen. 

  • Jean de Lalande

    Santo Jean de Lalande

    Perayaan 19 Oktober (Pesta Para Martir Kanada) - 26 September (Pesta Para Martir Kanada-dirayakan di Canada)

    Santo Jean de Lalande (Yohanes de Lalande) berasal dari Dieppe, Normandy Perancis. Ia adalah seorang missionaris awam yang membantu para Jesuit Perancis dalam karya mereka di New France (Kanada).

  • Fransiskus Blanco

    Santo Fransiskus Blanco

    Perayaan 06 Februari

    Santo Fransiskus Blanco adalah seorang biarawan Fransiskan dari Monterrey (Galacia, Spanyol). Ia datang ke Jepang sebagai Missionaris bersama Santo Martinus dari Kenaikan.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik