Indonesian Indonesian
  • Marselinus

    Santo Marselinus

    Perayaan 02 Juni

    Santo Marcellinus adalah seorang imam dan excorsis di kota Roma yang dihukum mati bersama-sama dengan pembantunya yang bernama Petrus (bukan Petrus Rasul) karena iman kristiani mereka. Kedua orang kudus ini namanya dicantumkan dalam Doa Syukur Agung Pertama Misa Kudus. Mereka secara luas dihormati dan dimohon bantuan doanya oleh umat Kristiani perdana.

  • Petrus Orseolo

    Santo Petrus Orseolo

    Perayaan 10 Januari

    Santo Petrus Orseolo lahir di pada tahun 928 di Venesia. Ia dikenal sebagai komandan Angkatan laut yang cakap dan berhasil menghancurkan para bajak Laut dan menjadi kepala Negara (= Doge) Republik Venesia.

  • Eugenius dari Toledo

    Santo Eugenius dari Toledo

    Perayaan 13 November

    Santo Eugenius dari Toledo adalah putra seorang bangsawan Goth bernama Evantius. Ia masuk biara di kota Zaragoza Spanyol dan menjadi seorang imam.

  • Maria Alfonsina Ghattas

    Santa Maria Alfonsina Ghattas

    Perayaan 25 Maret

    Santa Maria Alfonsina Ghattas terlahir dalam sebuah keluarga Katolik Yunani pada tanggal 3 Oktober 1843 di Yerusalem dan dibabtis dengan nama Soultaneh Maryam Ghattas. Pada usia tiga tahun kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pamannya yang miskin.

  • Agnes dari Montepulciano

    Santa Agnes dari Montepulciano

    Perayaan 20 April

    S.Agnes dilahirkan dekat kota Montepulciano, Italia, pada tahun 1268. Ketika usianya baru sembilan tahun, ia memohon kepada ayah ibunya untuk diijinkan tinggal di biara dekat tempat tinggal mereka. Agnes amat senang bersama para biarawati. Mereka melewatkan hidup mereka dalam doa dan ketenangan.  

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik