Indonesian Indonesian
  • Pelagius

    Santo Pelagius

    Perayaan 26 Juni

    Bocah martir dari Spanyol ini hidup pada masa ketika bangsa Moor berkuasa atas sebagian tanah airnya. Bangsa Moor memusuhi umat Kristiani Spanyol. Pelagius baru berusia sepuluh tahun ketika pamannya harus meninggalkannya sebagai tawanan bangsa Moor di kota Cordova. Ia tidak akan dibebaskan sebelum pamannya menyerahkan apa yang dikehendaki bangsa Moor.

  • Fulgensius dari Cartagena

    Santo Fulgensius dari Cartagena

    Perayaan 14 Januari - 16 Januari (pada beberapa Kalender)

    Santo Fulgensius adalah Uskup Ecija Spanyol pada awal abad ke-6. Ia berasal dari keluarga bangsawan Spanyol yang saleh. Tiga orang saudara-saudarinya juga menjadi orang kudus. Mereka adalah Santo Leander, Santo Isidorus dan Santa Florentina.

  • Veridiana

    Santa Veridiana

    Perayaan 16 Februari - 1 Februari (Beberapa Kalender)

    Santa Veridiana Lahir di Castelfiorentino Tuscany Italia, dalam keluarga bangsawan. Sejak kecil ia sudah memperlihatkan wataknya yang murah hati dan penuh kepedulian terhadap sesama. Namun Veridiana baru sungguh-sungguh menjawab panggilan untuk menjalani hidup religius setelah ia beranjak dewasa.

  • Gjon Shllaku

    Beato Gjon Shllaku

    Perayaan 4 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Shllaku adalah seorang imam Fransiskan dan seorang Intelektual terkemuka Albania yang ditembak mati pada tahun1946 oleh rezim Komunis Albania.

  • Saint Hillary of Poitiers

    Santo Hilarius dari Poitiers

    Perayaan 13 Januari

    Hilarius dilahirkan dalam sebuah keluarga pagan yang belum mengenal Tuhan di Poitiers, sebuah kota di Perancis pada tahun 315. Keluarganya kaya-raya dan termasyhur karena itu Hilarius bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Ia adalah seorang yang sangat cerdas dan sangat gemar membaca. Banyak buku yang sudah dbacanya, namun ada satu buku yang betul-betul menarik minatnya yaitu  Holy Bibble atau kitab suci.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik