• Simeon

    Santo Simeon

    Perayaan 3 Februari - 15 Februari (Gereja Orthodox)

    Simeon yang kudus hidup pada abad pertama. Dalam Injil Lukas bab dua dikisahkan Yosef dan Maria membawa Bayi Yesus ke Bait Allah di Yerusalem. Di sanalah mereka bertemu dengan Simeon. Orang kudus tersebut telah lama menunggu dengan sabar jawab atas permohonannya kepada Tuhan: ia ingin tetap hidup hingga melihat Sang Mesias, Juru Selamat dunia.

  • Peregrinus

    Santo Peregrinus

    Perayaan 1 Mei

    Santo Peregrinus Laziosi lahir sekitar tahun 1260. Ia adalah putra tunggal dari keluarga bangsawan Laziosi di kota Forlì, Italia utara. Masyarakat kota Forli saat itu sedang terpecah atas dua kelompok; sebagian setia kepada bapa suci di Roma dan sebagian lagi adalah para anti paus yang ingin menghancurkan Gereja Katolik.

  • Yoseph Moscati

    Santo Yoseph Moscati

    Perayaan 12 April

    Kematian saudara laki-lakinya meninggalkan kesan mendalam dalam diri Yoseph. Ia bertanya pada Yesus dalam Ekaristi dan juga pada Bunda Maria mengapa itu harus terjadi. Penderitaan haruslah membawa hikmah.

  • Fransiskus Nagasaki

    Santo Fransiskus Nagasaki

    Perayaan 06 Februari

    Fransiskus berasal dari Miyako, Iwate Jepang. Ia adalah seorang dokter dan pengkhotbah yang penuh semangat. Setelah ia dan isterinya dibaptis, mereka tinggal di dekat biara OFM. Mereka merawat orang-orang sakit tanpa memungut bayaran dan membawa mereka kepada Kristus. 

  • Berardus dkk

    Santo Berardus dkk

    Perayaan 16 Januari

    Enam biarawan Fransiskan menerima tugas dari St. Fransiskus Asisi untuk pergi ke Maroko. Mereka diutus untuk mewartakan iman Kristiani di tengah masyarakat Muslim. Biarawan Berardus, Petrus, Adjutus, Accursio dan Odo melakukan perjalanan dengan kapal laut pada tahun 1219.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik