Indonesian Indonesian
  • Yohanes de Brebeuf

    Santo Yohanes de Brebeuf

    Perayaan 19 Oktober

    St. Yohanes de Brebeuf adalah seorang Yesuit dari Perancis. Dia ingin menjadi imam sejak usia dini, tetapi kesehatannya begitu buruk sehingga ia sendiri sering merasa ragu-ragu apakah ia bisa menjadi imam atau tidak.  Tapi akhirnya Yohanes lulus jga dan kemudian dithabiskan menjadi imam.

  • Matrona dari Amisus

    Santa Matrona dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

  • Agnes dari Praha

    Santa Agnes dari Praha

    Perayaan 2 Maret

    Santa Agnes dari Praha atau Santa Agnes dari Bohemia adalah puteri raja Bohemia (Sekarang wilayah Republik Ceko), Primislaus Ottokar I. Ibunya adalah puteri Constance dari Hungaria, yang adalah adik dari raja Andrew II Hungaria. Raja Andrew II adalah ayah dari Santa Elizabeth dari Hungaria.

  • Kevin dari Glendalough

    Santo Kevin dari Glendalough

    Perayaan 3 Juni

    Santo Kevin lahir pada tahun 498 di Leinster (sekarang bernama West Wicklow), Irlandia. Menurut tradisi, ada suatu keajaiban terjadi saat hari kelahirannya, yaitu salju yang turun di saat kelahirannya langsung mencair begitu jatuh di sekitar rumahnya.

  • Marcellus I

    Santo Paus Marcellus I

    Perayaan 16 Januari

    Paus Marsellus I adalah paus kita yang ke-30. Tidak banyak informasi tentang kehidupan Marsellus I sebelum ia terpilih menjadi paus. Ada tradisi yang menyebutkan bahwa ia telah berkarya sebagai imam di kota Roma pada masa Paus ke-29, Marselinus.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik