• Evaristus

    Santo Paus Evaristus

    Perayaan 26 Oktober

    Paus Santo Evaristus adalah paus kita yang kelima. Ia memimpin Gereja sejak tahun ±98 hingga ±105.  Evaristus aslinya adalah seorang Yahudi dari Betlehem. Keluarganya tinggal di Yunani pada saat ia dilahirkan. Evaristus dibesarkan dan dididik dalam agama Yahudi yang ketat. Ayahnya sangat bangga akan kesalehan dan kecerdasan puteranya, hingga ia mengirimkan putranya untuk belajar pada guru-guru terbaik.

  • Jean-Théophane Vénard, MEP

    Santo Jean-Théophane Vénard, MEP

    Perayaan 02 Februari - 24 November (sebagai salah satu dari para Martir Vietnam)

    Imam Perancis yang kudus ini telah berangan-angan untuk menjadi seorang martir semenjak ia masih kecil. Ia bersekolah untuk menjadi seorang imam. Kemudian ia masuk seminari untuk para misionaris di Paris, Perancis. Keluarganya, yang sangat ia kasihi, teramat sedih memikirkan bahwa kelak, setelah menjadi imam, ia akan meninggalkan mereka.

  • Pammakius

    Santo Pammakius

    Perayaan 30 Agustus

    Pammakius adalah seorang awam Kristiani terpandang yang hidup pada abad keempat. Sewaktu ia masih seorang pelajar, ia bersahabat dengan St.Hieronimus. Mereka tetap menjalin persahabatan sepanjang hidup mereka dan terus saling membina hubungan baik. Isteri Pammakius adalah Paulina, puteri kedua dari St.Paula, seorang sahabat dan juga murid dari St.Hieronimus

  • Michele Rua

    Beato Michele Rua

    Perayaan 06 April

    Beato Michele Rua lahir di lingkungan kumuh pinggiran kota Turin Italia pada tanggal 9 Juni 1837. Ia adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara putra-putri pasangan Giovanni Battista dan Giovanna Maria Rua. Ayahnya meninggal pada saat ia berumur delapan tahun dan ia dibesarkan oleh ibunya di apartemen kecil dekat pabrik senjata tempat ayahnya dulu bekerja. Demi membantu ibunya, Michele kecil kerap ikut bekerja di pabrik.

  • Nereus

    Santo Nereus

    Perayaan 12 Mei

    Santo Nereus bersama sandaranya Santo Akhilleus adalah anggota tentara kekaisaran Romawi  dari pasukan Praetorian Guard. Legenda menyatakan bahwa ia dan saudaranya menerima iman Kristiani dan di babtis oleh Santo Petrus Rasul.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik