Indonesian Indonesian
  • Yulia Billiart

    Santa Yulia Billiart

    Perayaan 08 April

    Maria Rosa Yulia Billiart dilahirkan di Belgia pada tahun 1751. Pamannya, seorang guru desa, mengajarinya membaca dan menulis. Yulia terutama senang sekali belajar katekismus (pelajaran agama). Ketika usianya baru tujuh tahun, ia sudah menerangkan kebenaran iman kepada anak-anak kecil lainnya.

  • Dunstan

    Santo Dunstan

    Perayaan 19 Mei

    Santo Dunstan lahir di Glastonbury Inggris pada tahun 909. Ia adalah salah satu santo yang paling dihormati diinggris. Ia adalah salah seorang "peletak dasar negeri Inggris" yang berperanan penting dan berpengaruh besar dalam kehidupan politik dan Kehidupan rohani bangsa Inggris selama abad ke-10.

  • Lambertus

    Santo Lambertus

    Perayaan 17 September

    Santo Lambertus berasal dari keluarga bangsawan, anak dari pangeran Aper dan Herisplindis. Ia memperoleh pendidikan agama yang baik dari Santo Theodardus, pamannya yang juga Uskup Maastricht, Belanda. Ketika Uskup Theodardus menjadi martir pada tahun 670, lambertus terpilih menggantikannya.

  • Redemptus a Cruce

    Beato Redemptus a Cruce

    Perayaan 29 November

    Redemptus lahir di Paredes, Portugal pada tanggal 15 Maret 1598 dari sebuah keluarga tani yang miskin namun saleh dan taat agama. Orangtuanya memberinya nama Tomás Rodrigues da Cunha di Paredes. Semenjak usia muda, ia masuk dinas ketentaraan Portugis dan ditugaskan ke India. Namun pada tahun 1615 Ia mengundurkan diri dari dinas ketentaraan karena ingin menjadi biarawan.

  • Geraldus

    Santo Geraldus

    Perayaan 13 Oktober

    Santo Geraldus atau santo Gerald berasal dari keluarga bangsawan Kristen yang saleh. Ayahnya yang juga bernama Geraldus, adalah Count of Aurillac, dan ibunya adalah Santa Adeltrude (Adeltrude of Aurillac, pesta : 14 November).  Santo Geraldus memiliki fisik yang lemah. Ia sering sakit-sakitan sehingga ia akhirnya menjadi buta.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik