• Fidelis dari Sigmaringen

    Santo Fidelis dari Sigmaringen

    Perayaan 24 April

    Santo Fidelis dilahirkan di Jerman pada tahun 1578 dan diberi nama Mark Rey. Bersama Saudaranya George; Mark menuntut ilmu di Universitas Freigburg yang termashyur itu untuk menjadi seorang pengacara.

  • Gerardus Majella

    Santo Gerardus Majella

    Perayaan 16 Oktober

    Gerardus, bungsu dari kelima anak pasangan Dominic dan Benedetta Galella Majella, dilahirkan pada tanggal 6 April 1726, di sebuah kota kecil bernama Muro, beberapa mil jauhnya dari Naples di Italia selatan. Kesehatannya amat rapuh sejak lahir dan segeralah ia dibawa ke katedral untuk dibaptis.

  • Fabianus I

    Santo Paus Fabianus I

    Perayaan 20 Januari

    Santo Fabianus adalah paus kita yang ke-20.  Ia wafat sebagai martir pada tahun 250, pada masa penganiayaan oleh Kaisar Decius. Dalam catatan dikatakan bahwa Fabianus adalah seorang yang sangat kudus dan luar biasa.

  • Charles Garnier

    Santo Charles Garnier

    Perayaan 7 Desember - 19 Oktober (Sebagai salah satu dari 8 Martir Kanada) - 26 September (Kanada)

    Santo Charles Garnier SJ berasal dari keluarga bangsawan yang kaya. Ayahnya adalah Jean Garnier, sekretaris Raja Henri III dari Perancis, dan ibunya bernama Anne de Garault. Ia masuk seminari Serikat Jesus di Clermont Perancis pada tahun 1624 dan ditahbiskan menjadi imam pada tahun 1635.

  • Afra

    Santa Afra

    Perayaan 7 Agustus

    Santa Afra adalah seorang pelacur yang bertobat dan menjadi saksi iman. Saat masa penganiayaan oleh pemerintah Romawi, Afra dan ibunya Santa Hilaria menyembunyikan uskup kota Augsburg (wilayah Jerman) di rumah mereka.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik