Indonesian Indonesian
  • Flora dari Cordoba

    Santa Flora dari Cordoba

    Perayaan 24 November

    Santa Flora dari Cordoba hidup pada masa dimana Spanyol masih dijajah oleh bangsa Moor. Ibunya adalah seorang Kristen dari desa Ausianos (sebelah barat kota Cordoba), dan ayahnya adalah seorang Muslim Moor dari Sevilla.

  • Yohanes dari Salib

    Santo Yohanes dari Salib

    Perayaan 14 Desember

    Santo Yohanes dari Salib (San Juan de la Cruz) adalah seorang mistik Karmelit yang digelari Doktor of Mystical Theology.  Ia adalah tokoh pembaharu Ordo Karmelit. Tulisan-tulisannya; baik Kidung Doa, Puisi-puisi mistik dan penelitiannya tentang pertumbuhan Jiwa dianggap sebagai puncak literatur mistik Spanyol.

  • Lambertus

    Santo Lambertus

    Perayaan 17 September

    Santo Lambertus berasal dari keluarga bangsawan, anak dari pangeran Aper dan Herisplindis. Ia memperoleh pendidikan agama yang baik dari Santo Theodardus, pamannya yang juga Uskup Maastricht, Belanda. Ketika Uskup Theodardus menjadi martir pada tahun 670, lambertus terpilih menggantikannya.

  • Krispinus dari Viterbo

    Santo Krispinus dari Viterbo

    Perayaan 19 Mei

    Santo Krispinus adalah santo pertama yang dikanonisasi oleh Paus Yohanes Paulus II. Ia adalah seorang birawan Fransiskan Kapusin dan seorang mistik katolik yang hidupnya penuh dengan perbuatan-perbuatan ajaib.

  • Aloysius Gonzaga

    Santo Aloysius Gonzaga

    Perayaan 21 Juni

    Aloysius, santo pelindung pemuda pemudi Katolik, dilahirkan pada tanggal 9 Maret 1568. di Lombardia Italia. Ia merupakan anak sulung dari keluarga pangeran Castiglione. Karena ia begitu penuh semangat hidup, ayahnya berangan-angan agar kelak ia menjadi seorang perwira yang hebat.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik