Indonesian Indonesian
  • Leo Agung

    Santo Paus Leo Agung

    Perayaan 10 November

    St. Leo Agung lahir kira-kira pada tahun 400 di Tuscany Italia. Ia terpilih menjadi paus setelah wafatnya Paus Sixtus. Masa-masa itu adalah masa-masa sulit bagi Gereja. Di mana-mana pasukan barbar menyerang umat Kristiani. Dalam Gereja sendiri, beberapa orang menyebarluaskan ajaran  sesat.  

  • Sebastianus

    Santo Sebastianus

    Perayaan 20 Januari

    Nama Santo Sebastianus telah dikenal luas sejak masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang perwira tentara Romawi yang terkenal karena kegagahan dan kebaikan hatinya. Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus, perwira Sebastianus tidak mau mengingkari iman Kristianinya. Karena itu ia ikut  ditangkap dan dianiaya dengan sangat mengerikan.

  • Michael

    Santo Michael

    Perayaan 29 Desember

    Santo Mikhael adalah salah satu malaikat utama yang melayani Allah. Ialah yang memimpin para malaikat yang baik dalam pertempuran di surga melawan lucifer dan para pengikutnya; yang berakhir dengan kejatuhan Lucifer ke neraka. 

  • Syncletica

    Santa Syncletica

    Perayaan 5 Januari

    Santa Syncletica hidup pada awal abad ke-4 di kota Alexandria Mesir. Tradisi mengatakan bahwa ia berparas cantik dan berasal dari keluarga kaya. Namun kekayaan dan kemegahan duniawi tidaklah menarik baginya.

  • Montanus

    Santo Montanus

    Perayaan 24 Februari

    Kaisar Valerianus menganiaya umat Kristiani dengan bengis sepanjang masa Gereja perdana. Ia meluluskan eksekusi St.Siprianus dari Kartago pada bulan September 258. Pejabat Romawi yang menjatuhkan hukuman mati kepada St Siprianus tewas tak lama sesudahnya. Pejabat yang baru, Solon, nyaris menjadi kurban dari suatu pemberontakan yang menyangkut suatu persekongkolan untuk menghabisi nyawanya.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik