• Marcellus I

    Santo Paus Marcellus I

    Perayaan 16 Januari

    Paus Marsellus I adalah paus kita yang ke-30. Tidak banyak informasi tentang kehidupan Marsellus I sebelum ia terpilih menjadi paus. Ada tradisi yang menyebutkan bahwa ia telah berkarya sebagai imam di kota Roma pada masa Paus ke-29, Marselinus.

  • Vitalis dari Roma

    Santo Vitalis dari Roma

    Perayaan 10 Juli

    Santo Vitalis dari Roma adalah salah satu dari Tujuh Putra Santa Felisitas yang menjadi Martir  pada masa penganiayaan Kaisar Antonius Pius di Kota Roma. Ayah dan Ibunya adalah keluarga bangsawan Romawi yang telah dibabtis menjadi orang Kristen. Sesudah ayahnya meninggal dunia, Ibunya, Santa Felisitas mengabdikan seluruh hidupnya pada Tuhan dengan berdoa dan berkarya bagi orang-orang miskin.

  • Fransiskus di Girolamo

    Santo Fransiskus di Girolamo

    Perayaan 11 Mei

    Imam Yesuit yang kudus ini lahir pada tanggal 17 Desember 1642. Ia berkarya di sekitar Napoli, Italia sebagai pengkhotbah. Ia mentobatkan banyak pendosa besar, rajin mengunjungi penjara dan mencari orang-orang di tempat pelacuran dan gang-gang gelap untuk dibina menjadi manusia berguna bagi masyarakat.

  • Didakus Carvalho

    Beato Didakus Carvalho

    Perayaan 22 Februari

    Beato Diego Carvalho (Didakus Carvalho) adalah seorang Jesuit Portugis yang menjadi misionaris di Jepang. Ia tewas sebagai martir Kristus di Sendai Miyagi saat terjadi penganiayaan umat Kristen oleh Shogun Tokugawa Ieyasu.

  • Maria Alfonsina Ghattas

    Santa Maria Alfonsina Ghattas

    Perayaan 25 Maret

    Santa Maria Alfonsina Ghattas terlahir dalam sebuah keluarga Katolik Yunani pada tanggal 3 Oktober 1843 di Yerusalem dan dibabtis dengan nama Soultaneh Maryam Ghattas. Pada usia tiga tahun kedua orang tuanya meninggal dunia dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pamannya yang miskin.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik