• Selestinus I

    Santo Paus Selestinus I

    Perayaan 27 Juli (Gereja Latin) - 8 April (Gereja Yunani)

    Santo Paus Selestinus I adalah paus kita yang ke-43. Ia memimpin Gereja sejak 10 September 422 sampai hari kematiannya pada 26 Juli 432 M.

  • Elizabeth dari Hungaria

    Santa Elizabeth dari Hungaria

    Perayaan 17 November

    Menurut tradisi, ia dilahirkan di sebuah kastil di Sarospatak, Hungaria, pada tanggal 7 Juli, 1207. Ia merupakan putri Raja András II dari Hungaria dan Gertrud dari Andechs-Merania, dan pada usia 4 tahun ia dibawa ke rumah para pemimpin Thüringen di Jerman Tengah, untuk menjadi calon mempelai yang akan menguatkan ikatan politik di antara keluarga.

  • Felix dari Afrika Utara

    Santo Felix dari Afrika Utara

    Perayaan 12 Oktober

    Santo Felix adalah Uskup di Afrika Utara yang hidup pada abad kelima. Bersama uskup Siprianus dan lebih dari 4900 orang martir, mereka dianiaya oleh bangsa Vandal. Huneric, raja Vandal, membuang umat Kristiani ini ke padang gurun Libya agar mati kelaparan dan kehausan. Disana mereka juga  diperlakukan dengan begitu keji oleh bangsa Moor yang kafir.

  • Yakobus Intercisus

    Santo Yakobus Intercisus

    Perayaan 27 November

    Yakobus adalah seorang Persia yang hidup pada abad kelima. Raja Yezdigerd I amat sayang kepadanya. Ketika raja mulai melakukan penganiayaan terhadap umat Kristiani, Yakobus tidak punya keberanian untuk mengakui imannya. Ia takut akan kehilangan persahabatan dengan raja. Jadi ia meninggalkan imannya, atau setidak-tidaknya, berpura-pura meninggalkan imannya.

  • Petrus Chanel

    Santo Petrus Chanel

    Perayaan 28 April

    St. Petrus Chanel dilahirkan dekat Belley, Perancis pada tahun 1803. Sejak berumur tujuh tahun, ia menggembalakan kawanan domba ayahnya. Meskipun miskin, ia seorang anak yang cerdas dan saleh. Suatu hari, seorang imam paroki yang baik hati berjumpa dengannya. Imam begitu terkesan padanya hingga ia meminta ijin dari orangtuanya agar diperbolehkan menyediakan pendidikan bagi Petrus.

Kalender Para Kudus

Bulan Juli

Pilih Topik