Indonesian Indonesian
  • Agatha Yi So-Sa

    Santa Agatha Yi So-Sa

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Di antara tujuh puluh sembilan martir yang ditangkap ketika penganiayaan tahun 1839, orang-orang yang pertama ditangkap dan menghabiskan waktu paling lama di penjara yaitu kakak-beradik Agatha Yi So-sa dan Petrus Yi Ho-yong.

  • Timotius Giaccardo

    Beato Timotius Giaccardo

    Perayaan 22 Oktober

    Yosef Giaccardo (Guiseppe Giaccardo) dilahirkan pada tanggal 13 Juni 1896 di Narzole, Italia. Kedua orangtuanya adalah petani yang giat bekerja. Yosef mewarisi kebiasaan-kebiasaan baik mereka, termasuk mencintai iman Katolik. Ia selalu berdoa kepada Yesus dalam Sakramen Ekaristi dan kepada Bunda Maria.

  • Adelbertus dari Praha

    Santo Adelbertus dari Praha

    Perayaan 23 April

    Santo Adelbertus dari Praha lahir sekitar tahun 956 dalam sebuah keluarga bangsawan Bohemia yang kaya raya namun saleh. Nama aslinya adalah Voytech (Wojciech). Saat ia menerima sakramen penguatan (krisma); ia memilih untuk menggunakan nama Adelbertus.

  • Perpetua dari Roma

    Santa Perpetua dari Roma

    Perayaan 04 Agustus

    Santa Perpetua dari Roma adalah seorang bangsawan Romawi, isteri seorang perwira militer yang hidup di Roma pada abad pertama. Ia menerima iman Kristiani dan dibabtis oleh Santo Petrus. Perpetua juga berhasil membawa suaminya kedalam iman Kristiani. Ia adalah ibu dari Santo Nazarius.

  • Lorenzo Ruiz

    Santo Lorenzo Ruiz

    Perayaan 28 September

    St.Lorenzo Ruiz adalah salah seorang dari Enam belas martir  yang dibunuh karena iman pada tahun 1637 di Nagasaki, Jepang. Ia dilahirkan di Binondo, Manila. Ayahnya  seorang  Tionghoa dan ibunya orang Filipina asli  yang keduanya Katolik. Dari ayahnya ia belajar bahasa Cina sementara ibunya mengajarinya Bahasa Tagalog.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik