• Lidwina

    Santa Lidwina

    Perayaan 14 April

    Lidwina adalah seorang gadis Belanda yang lahir pada tahun 1380. Ayahnya adalah seorang bangsawan miskin, dan ibunya berasal dari kalangan rakyat jelata yang juga sangat miskin. Ketika berumur  lima belas tahun, Lidwina mempersembahkan diri seutuhnya kepada Tuhan. Mungkin saja ia akan menjadi seorang biarawati kelak. Tetapi, suatu siang, terjadi peristiwa yang akan mengubah seluruh hidupnya.

  • Simforianus

    Santo Simforianus

    Perayaan 22 Agustus

    Santo Simforianus adalah seorang martir Kristus yang hidup di abad kedua. Ia berasal dari keluarga bangsawan tinggi dalam kekaisaran Romawi.  Ayahnya adalah seorang senator bernama Faustus dan ibunya adalah Beata Augusta.

  • Perpetua

    Santa Perpetua

    Perayaan 07 Maret

    Santa Perpetua hidup di Kartago, Afrika Utara (sekarang Negara Tunisia ) pada abad ketiga. Pada masa itu terjadi penganiayaan yang hebat atas orang-orang Kristen oleh Kaisar Septimus Severus. Perpetua yang berusia duapuluh dua tahun adalah puteri seorang bangsawan kaya. Semenjak kecilnya ia selalu mendapatkan apa saja yang ia inginkan.

  • Urbanus II

    Beato Paus Urbanus II

    Perayaan 29 Juli

    Beato Paus Urbanus II dilahirkan sekitar tahun 1042 di Lagery (dekat kota Châtillon-sur-Marne) Perancis. Nama babtisnya adalah Odo de Lagery. Dia berasal dari keluarga ningrat Perancis dan memperoleh pendidikan yang baik. Pada usia muda ia masuk biara Benediktin di Cluny dan ditahbiskan menjadi imam beberapa tahun kemudian. 

  • Maria Mackillop

    Santa Maria Mackillop

    Perayaan 8 Agustus

    Santa Maria Helen MacKillop adalah pendiri Konggregassi Suster St.Joseph dari Hati Kudus (Sisters of St Joseph of the Sacred Heart). Ia dikanonisasi oleh Paus Benediktus XVI dan merupakan orang Kudus perdana yang berasal dari benua Australia.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik