• Joan of Arc

    Santa Joan of Arc

    Perayaan 30 Mei

    Joan Of Arc (jeanne d’Arc) lahir di Greux-Domremy, Lorraine, sebuah desa kecil di Perancis. Jacques d'Arc, ayahnya, adalah seorang petani yang memiliki tanah yang cukup luas dan ibunya bernama Isabelle Romee, seorang wanita yang lembut dan penuh kasih. 

  • Andreas Avelino

    Santo Andreas Avelino

    Perayaan 10 November

    Santo Andreas Avelino lahir pada tahun 1521 di Castronuovo, (sekarang kota ini bernama Castronuovo di Sant'Andrea) sebuah kota kecil di Pulau Sisilia. Nama baptisnya adalah Lorenzo Avelino namun oleh ibunya ia biasa dipanggil dengan sebutan Lancelotto.

  • Georgius dari Cordoba

    Santo Georgius dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Georgius of Cordoba adalah seorang biarawan yang berasal dari Palestina. Ia merasa terpanggil untuk berkarya bagi umat kristen di Spanyol yang saat itu sedang teraniaya dibawah penjajahan bangsa Moor.

  • Albertus dari Yerusalem

    Santo Albertus dari Yerusalem

    Perayaan 17 September

    Santo Albertus Avogadro lahir di Gualtieri Parma Italia. Ia adalah seorang yang terdidik di bidang teologi dan hukum. Walau berdarah bangsawan dan terpelajar, namun kehidupan duniawi rupanya tidak menarik bagi Albertus. Ia malah memutuskan untuk masuk biara Konggregasi C.R.L (Canons Regular of the Lateran) di Mortara dan menjadi seorang imam.

  • Dionisius a Nativitate

    Beato Dionisius a Nativitate

    Perayaan 29 November

    Nama babtis dari Beato Dionisius a Nativitate adalah Pierre Berthelot. Ia lahir di kota Honfleur, Perancis pada tanggal 12 Desember 1600. Ayahnya Berthelot dan Ibunya Fleurie Morin adalah bangsawan Prancis yang harum namanya. Semua adiknya : Franscois, Jean, Andre, Geoffin dan Louis menjadi pelaut seperti ayahnya

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik