• Miroslav Bulešić

    Beato Miroslav Bulešić

    Perayaan 24 Agustus

    Beato Miroslav Bulešić lahir pada tanggal 13 Mei 1920 di Čabrunići sebuah desa di Istria, Kroasia (pada masa itu Istria adalah wilayah Kerajaan Italia dibawah Raja Victor Emmanuel III).

  • Leonardus dari Noblac

    Santo Leonardus dari Noblac

    Perayaan 06 November

    Santo Leonardus dari Noblac adalah seorang kudus yang sangat populer di Eropa Barat pada Abad Pertengahan. Ia lahir di Corroy, dekat Orleans, Prancis di awal abad ke-enam. Saat itu, Prancis diperintah oleh Raja Clovis I yang telah dibabtis menjadi seorang Kristen oleh Santo Remigius, Uskup kota Rheims. 

  • Fransiskus de Paola

    Santo Fransiskus de Paola

    Perayaan 02 April

    Orang suci ini dilahirkan di sebuah dusun kecil di Paola, Italia sekitar tahun 1416. Orang tuanya miskin, tetapi bersahaja dan kudus. Mereka mohon bantuan doa St. Fransiskus dari Asisi agar dikaruniai seorang putera. Ketika ia akhirnya dilahirkan, ia diberi nama Fransiskus. Anak itu tumbuh besar dan pergi ke sekolah di mana para pengajarnya adalah imam-imam Fransiskan. 

  • Theodulus

    Santo Theodulus

    Perayaan 17 Februari

    Santo Theodulus adalah seorang Romawi Kristen yang tinggal di Palestina pada akhir abad ke-3 sampai awal abad ke-4. Ia digambarkan sebagai seorang tua yang bijaksana dan saleh yang menduduki jabatan terhormat dalam rumah tangga Firmilianus, Gubernur Romawi di Palestina.  

  • Leodegar

    Santo Leodegar

    Perayaan 2 Oktober

    Santo Leodegar lahir di Autun, Burgundy (Sekarang Perancis) pada sekitar tahun 616. Ia berasal dari keluarga bangsawan Kristen yang saleh. Ayahnya bernama Bobilo dan ibunya juga adalah seorang kudus; yaitu Santa Sigrada. Seorang adiknya juga adalah seorang santo dan martir Kristus bernama Santo Warren

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik