Indonesian Indonesian
  • Onesimus

    Santo Onesimus

    Perayaan 16 Februari

    Onesimus hidup pada abad pertama. Ia adalah seorang hamba yang merampok majikannya lalu melarikan diri ke Roma. Di Roma ia bertemu dengan St. Paulus yang dipenjarakan karena imannya. Paulus menerima Onesimus dengan kelembutan serta kasih sayang seorang ayah. Paulus membantu menyadarkan pemuda tersebut bahwa ia telah berbuat salah dengan mencuri. Lebih dari itu, ia membimbing Onesimus untuk percaya dan menerima iman Kristiani.

  • Faustinus

    Santo Faustinus

    Perayaan 15 Februari

    St.Faustinus bersama saudaranya St Jovita berasal dari keluarga bangsawan di kota Brescia, Italia. Mereka termasuk dalam bilangan para martir Kristen perdana. Kedua pemuda ini banyak menderita dalam masa penganiayaan Kaisar Hadrian pada abad kedua.

  • Marcellus

    Santo Marcellus

    Perayaan 30 Oktober

    Santo Marcellus adalah sorang perwira pasukan kekaisaran Romawi yang bertugas di  Tingis Afrika Utara  (sekarang bernama Tangier - Maroko).  Pada tahun 298 Marcellus menolak untuk berpartisipasi dalam upacara mempersembahkan korban untuk memuja kaisar dan dewa-dewa Romawi dalam perayaan ulang tahun Kaisar Maximianus.

  • Ubaldus

    Santo Ubaldus

    Perayaan 16 Mei

    Santo Ubaldus Lahir dalam keluarga bangsawan di kota Gubbio, Umbria Italia dan diberi nama Ubaldus Baldassini.  Ayahnya, Rovaldo Baldassini meninggal saat ia masih sangat muda. Ibunya tidak mampu merawatnya karena sakit-sakitan. Karena itu ia kemudian dibesarkan oleh pamannya yang adalah seorang uskup.

  • Stefanus I

    Santo Paus Stefanus I

    Perayaan 2 Agustus

    Santo Paus Stefanus I adalah paus kita yang ke-23. Sebelum terpilih menjadi paus, ia diketahui sebagai salah seorang diakon di kota Roma yang bekerja membantu pelayanan paus Lusius I. Masa pontifikatnya berlangsung sejak tanggal 12 Mei 254 sampai 2 Agustus 257.  

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik