Indonesian Indonesian
  • Arcangelo Tadini

    Santo Arcangelo Tadini

    Perayaan 20 Mei

    Arcangelo Tadini lahir dalam sebuah keluarga katolik yang sangat bersahaja di Verolanuove Brescia Italia, pada tanggal 12 Oktober 1846.  Pada usia remaja, anak sulung dari empat bersaudara ini mengalami kecelakaan yang membuat sebagian urat saraf di kaki kirinya cacat permanen. Ia terpaksa harus menjalani hidupnya dengan kaki yang pincang. 

  • Marius

    Santo Marius

    Perayaan 19 Januari

    Santo Marius adalah seorang bangsawan Romawi yang menjadi martir Kristus pada masa penganiayaan kaisar Claudius II di akhir abad ke-3. Bersama isterinya, Santa Martha, dan dua orang anaknya yaitu santo Audifax dan Santo Abachum, datang ke Roma untuk berziarah. 

  • Herculanus

    Santo Herculanus

    Perayaan 7 November - 1 Maret

    Santo Herculanus adalah seorang uskup dari Perugia dan diangkat menjadi santo pelindung kota itu. Menurut Santo Gregorius Agung, Herculanus mengalami kemartiran ketika Totila, raja Ostrogoth, merebut kota Perugia di tahun 549.

  • Oddo

    Santo Oddo

    Perayaan 18 November

    Santo Oddo lahir dalam keluarga bangsawan di sebuah desa kecil dekat Le Mans Perancis. Ayahnya bernama Obbo, seorang tuan tanah dan juga seorang perwira dalam dinas militer Perancis. Monsieur Obbo juga adalah seorang Katolik yang saleh.

  • Modestus dari Sardinia

    Santo Modestus dari Sardinia

    Perayaan 2 Oktober

    Seorang Diakon. Menjadi Martir pada masa penganiayaan Kaisar Diocletianus.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik