• Filipus Neri

    Santo Filipus Neri

    Perayaan 26 Mei

    Filipus Neri dilahirkan pada tanggal 22 Juli 1515 di Florence, Italia. Ayahnya, Fransiskus Neri, bekerja sebagai seorang notaris. Walau keluarganya termasuk golongan bangsawan, tetapi mereka hidup dalam kemiskinan.

  • Andreas Corsini

    Santo Andreas Corsini

    Perayaan 6 Januari - 9 Januari (Dirayakan oleh biara Karmel) - 4 Februari (Sebelumnya)

    Santo Andreas Corsini lahir pada tanggal 30 November 1302 di kota Florence, atau yang saat ini dikenal dengan nama Firenze, Italia. Ayahnya adalah pangeran Nichola Corsini, penguasa kota Florence dan ibunya bernama Gemma Degli Stracciabende, seorang katolik yang saleh.

  • Hilarius dari Poitiers

    Santo Hilarius dari Poitiers

    Perayaan 13 Januari

    Hilarius dilahirkan dalam sebuah keluarga pagan yang belum mengenal Tuhan di Poitiers, sebuah kota di Perancis pada tahun 315. Keluarganya kaya-raya dan termasyhur karena itu Hilarius bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Ia adalah seorang yang sangat cerdas dan sangat gemar membaca. Banyak buku yang sudah dbacanya, namun ada satu buku yang betul-betul menarik minatnya yaitu  Holy Bibble atau kitab suci.

  • Bernardus dari Menthon

    Santo Bernardus dari Menthon

    Perayaan 28 Mei

    Santo Bernardus dari Menthon (Montjoux) lahir sekitar tahun 1020, mungkin di Château de Menthon, dekat Annecy, di County of Savoy, Kerajaan Arles (sekarang Perancis). Dia berasal dari keluarga bangsawan dan memperoleh pendidikan yang baik.

  • Lusia Pak Hui-sun

    Santa Lusia Pak Hui-sun

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Lusia Pak Hui-sun adalah adik dari Santa Maria Pak K’un-agi. Mereka berasal dari keluarga kaya di kota Hanyang (Seoul).  Pak Hui-sun terkenal akan kecantikannya. Pada usia dini ia telah dipanggil menjadi dayang-dayang bagi ratu Kim Sunwon di istana kerajaan.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik