• Ghebre-Michael

    Beato Ghebre-Michael

    Perayaan 1 September

    Ghebre-Michael adalah seorang biarawan dari Gereja Orthodox Ethiopia (Gereja ini adalah bagian dari Gereja Ortodhox Oriental dan tidak berada dalam persekutuan dengan  Gereja Katholik Roma)  yang menjadi martir karena menerima iman Katholik.  Ia lahir di Ethiopia pada sekitar tahun 1790. Pada usia kanak-kanak ia telah kehilangan satu bola matanya dalam sebuah kecelakaan. 

  • Elizabeth

    Santa Elizabeth

    Perayaan 5 November (Gereja Latin) - 8 September (Gereja Yunani)

    Santa Elizabeth adalah saudara sepupu Bunda Maria, Istri dari Santo Zakharia dan ibu dari Santo Yohanes Pembabtis. Santo Lukas dalam injilnya melukiskan santa Elizabeth dan suaminya Zakharia sebagai : Benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak bercacat (Luk 1:6).

  • Severinus Noricum

    Santo Severinus Noricum

    Perayaan 8 Januari

    Pemuda bangsawan Romawi ini meninggalkan kehidupan duniawi dan menjadi pertapa di padang gurun Mesir. Meskipun menyukai kehidupan yang tenang dan kontemplatif, Severinus terus merasakan panggilan Tuhan untuknya agar menjadi seorang penginjil. 

  • Yohanes dari Sahagun

    Santo Yohanes dari Sahagun

    Perayaan 12 Juni

    Yohanes hidup di Sahagun Spanyol pada abad kelima belas. Ia adalah seorang biarawan Benediktin yang kemudian diminta untuk menjadi seorang pastor paroki.

  • Faustinus

    Santo Faustinus

    Perayaan 15 Februari

    St.Faustinus bersama saudaranya St Jovita berasal dari keluarga bangsawan di kota Brescia, Italia. Mereka termasuk dalam bilangan para martir Kristen perdana. Kedua pemuda ini banyak menderita dalam masa penganiayaan Kaisar Hadrian pada abad kedua.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik