• Marcella

    Santa Marcella

    Perayaan 31 Januari

    Santa Marcella berasal dari keluarga bangsawan Romawi Kristen di kota Roma. Nama ayahnya tidak diketahui; namun ibunya yang bernama Albina, diketahui sebagai seorang kristen yang saleh dan terkenal akan kekayaan dan kebajikannya. Ketika masih kecil, Marcella sudah tertarik mendengarkan kisah-kisah para orang kudus yang dikisahkan oleh ibunya.

  • Eucherius dari Lyon

    Santo Eucherius dari Lyon

    Perayaan 16 November

    Santo Eucherius dari Lyon hidup pada akhir abad keempat sampai pertengahan abad kelima. Setelah kematian istrinya, ia mengundurkan diri dari dunia ramai dan masuk biara Benediktin di Lerins Perancis bersama dua orang anaknya; Veranius dan Salonius.

  • Bartolomeus Rasul

    Santo Bartolomeus Rasul

    Perayaan 24 Agustus

    Santo Bartolomeus adalah salah seorang dari kedua belas Rasul. Dalam Alkitab ia disebut sebagai Natanael  ( Natanael bar-Tolomai =  Natanael  'anak Tolomeus').  Nama Natanael hanya disebutkan dalam Injil Yohanes.

  • Dionisius Agung

    Santo Dionisius Agung

    Perayaan 17 November

    Dionisius Agung atau Dionisius dari Alexandria adalah patriark Alexandria (Mesir) dan juga sebagai Paus gereja Koptik yang ke-14. Ia adalah murid dari Origenes, seorang Filsuf Kristen dan cendekiawan terhebat di abad ke-3. Karena kecerdasannya Dionisius kemudian diangkat menjadi kepala sekolah Katekis di Alexandria, lalu dipilih menjadi Uskup agung Alexandria.

  • Damasus I

    Santo Paus Damasus I

    Perayaan 11 Desember

    Santo Paus Damasus I adalah Paus kita yang ke-37 ( masa kepausan Oktober 366 sampai 11 Desember 384). Ia dilahirkan di Roma pada masa Gereja Perdana. Ia adalah seorang imam yang murah hati dan suka berkurban. Ketika Paus Liberius wafat pada tahun 366, Imam Damasus diangkat menjadi paus. Ia harus menghadapi banyak persoalan yang berat.  

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik