• Maria dari Cordoba

    Santa Maria dari Cordoba

    Perayaan 24 November

    Santa Maria dari Cordoba hidup di Spanyol saat kerajaan di semenanjung Iberia itu berada dibawah penjajahan bangsa Moor. Ia dilahirkan dalam perkawinan campuran Kristen-Islam. Ayahnya adalah tuan tanah Kristen, dan ibunya, seorang wanita Muslim Moor yang telah dibabtis menjadi Kristen.

  • Gjon Shllaku

    Beato Gjon Shllaku

    Perayaan 4 Maret - 5 November (Pesta bersama para Martir Albania)

    Beato Gjon Shllaku adalah seorang imam Fransiskan dan seorang Intelektual terkemuka Albania yang ditembak mati pada tahun1946 oleh rezim Komunis Albania.

  • Nimatullah Kassab al-hardini

    Santo Nimatullah Kassab al-hardini

    Perayaan 14 Desember

    Youssef Kassab al-hardini lahir pada tahun 1808. Ayahnya bernama Gewagis Kassab dan ibunya Maryam Raad. Dia masuk sekolah untuk para rahib St. Anthonios di Houb dari tahun 1816 hingga 1822. Pada bulan november 1828 ia masuk biara St. Anthonios Ishaia di Batrun Libanon dan mengambil nama biara Nimatullah.

  • Felisitas dari Kartago

    Santa Felisitas dari Kartago

    Perayaan 07 Maret

    St.Felisitas adalah pelayan St.Perpetua. Walau hanya seorang pelayan berkulit hitam namun Ia dan Perpetua bersahabat karib. Mereka saling berbagi iman dan cinta akan Yesus. Felisitas juga rela kehilangan nyawanya bagi Yesus dan bagi imannya.

  • Rita dari Cascia

    Santa Rita dari Cascia

    Perayaan 22 Mei

    Santa Rita terlahir dengan nama Margherita pada tahun 1381 di kota Roccaporena  dekat Spoleto, Umbria, Italia. Kedua orangtuanya adalah orang katholik yang taat. Masyarakat sekitar menjuluki mereka sebagai “Conciliatore di Cristo” (Pembawa Damai Kristus) karena kesalehan hidup  mereka.  Ketika Rita berusia lima belas tahun, Rita ingin masuk biara, tetapi orang tuanya tidak setuju karena mereka telah mengatur perjodohannya dengan seorang bangsawan bernama Paolo Mancini.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik