• Flannan

    Santo Flannan

    Perayaan 18 Desember

    Santo Flannan seorang Abbas (kepala biara) dan uskup pertama dari keuskupan Killaloe di Irlandia pada abad ketujuh. Ia adalah putera seorang kepala suku Irlandia bernama Turlough. Turlough adalah seorang Kristen yang saleh. Karena itu ia menyerahkan Flannan untuk dididik oleh para biarawan. Legenda mengatakan bahwa Flannan belajar, bekerja dan berdoa dengan tekun di biara. Ia selalu mendoakan Mazmur setiap hari.

  • Hyasintus

    Santo Hyasintus

    Perayaan 17 Agustus

    Santo Hyasintus disebut sebagai  "Rasul Utara" atau “Rasul Polandia”.  Ia lahir pada tahun 1185 di istana Lanka, di Kamin, di Silesia, Polandia.  Ayahnya bernama Eustachius Konski seorang bangsawan Kristen yang saleh dari keluarga Odrowąż. Hyasintus muda belajar di Kraków, di Praha, dan di Bologna; dimana ia kemudian meraih gelar Doktor dalam bidang Hukum dan Divinity.

  • Bernardus Peroni

    Beato Bernardus Peroni

    Perayaan 20 Agustus

    Beato Bernadus Peroni (Bernardus dari Offida) lahir pada tanggal 7 November 1604 di Appignano Marche Italia. Ia adalah anak ketiga dari delapan bersaudara petani Domenico Peroni dan isterinya Elisabetta Puccio.  Saat dibabtis ia diberi nama sesuai nama ayahnya  "Domenico Francesco Peroni". 

  • Margareta Maria Alacoque

    Santa Margareta Maria Alacoque

    Perayaan 16 Oktober

    Santa Margareta Maria Alacoque adalah seorang suster Visitasi dari Perancis dan seorang mistikus  yang mempromosikan kembali  Devosi kepada Hati Yesus Yang Maha Kudus.

  • Yohanes Yosef dari Salib

    Santo Yohanes Yosef dari Salib

    Perayaan 05 Maret

    St. Yohanes Yosef dari Salib adalah seorang mistikus Fransiskan  yang hidup pada abad ke 17. Ia diketahui memiliki karunia rohani yang luar biasa. Ia sering mengalami ekstasi rohani dan dikenal karena karunia  penyembuhan, bernubuat, levitasi dan bilokasi.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik