• Yoseph

    Santo Yoseph

    Perayaan 19 Maret

    St. Yosef adalah seorang santo besar. Ia adalah bapa asuh Yesus dan suami Santa Perawan Maria. Yosef memperoleh hak istimewa untuk merawat Putra Allah sendiri, Yesus, serta BundaNya, Maria. Yosef seorang yang miskin sepanjang hidupnya. Ia harus bekerja keras dalam bengkel tukang kayunya, tetapi ia tidak berkeberatan. Ia bahagia dapat bekerja bagi keluarga kecilnya. Ia amat mengasihi Yesus dan Maria.

  • Kalisitus I

    Santo Paus Kalisitus I

    Perayaan 14 Oktober

    Paus yang wafat sebagai martir ini hidup pada awal abad ketiga. Ia terlahir sebagai seorang budak belian di Roma. Pada usia muda ia terjerumus dalam suatu masalah yang amat serius. Tuannya, seorang Kristen, memberinya tanggung jawab untuk mengelola sebuah bank. Suatu ketika, Kalistus kehilangan uang yang dititipkan kepadanya oleh orang-orang Kristen lainnya. Karena ketakutan dituduh mencuri, Kalistus melarikan diri dari Roma.

  • Thomas Becket

    Santo Thomas Becket

    Perayaan 29 Desember

    Thomas Becket lahir di Cheapside London  pada tanggal 21 Desember 1118. Ayahnya adalah seorang tuan tanah kecil atau bangsawan kelas rendah di Inggris.  Ketika usianya sekitar duapuluh empat tahun, Thomas mendapatkan pekerjaan di Keuskupan Agung Canterbury. Ia mulai tertarik untuk menjadi seorang imam. Thomas seorang pemuda yang tampan, amat cerdas dan pandai bergaul. Sebentar saja, ia telah menjadi kesayangan Raja Henry II sendiri.  

  • Barbara Kwon Hui

    Santa Barbara Kwon Hui

    Perayaan 3 September - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Santa Barbara Kwon Hui adalah istri dari Santo Agustinus Yi Kwang-hon, ibu dari Santa Agatha Yi dan kakak ipar dari Yohanes Yi Kwang-nyol.

  • Antonius Neyrot

    Beato Antonius Neyrot

    Perayaan 10 April

    Beato Antonius Neyrot hidup di Italia utara pada abad kelimabelas. Ia menggabungkan diri dalam Ordo Dominikan di Florence, Italia sebagai seorang Bruder. Pemimpin biara pada masa itu adalah seorang suci yang kemudian bergelar Santo, yakni St.Antoninus. Santo Antoninus membawa pengaruh besar pada Antonius.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik