• Pius X

    Santo Paus Pius X

    Perayaan 21 Agustus

    Paus Pius X adalah paus kita yang ke-257. Ia dilahirkan pada tahun 1835 di Riese, Italia dan diberi nama Giuseppe Sarto. Guiseppe (Yosef) adalah anak kedua dari delapan bersaudara. Dalam keluarga, ia biasa dipanggil dengan nama kesayangan "Beppi". Ayahnya seorang pegawai pos. Papa dan Mama Sarto mengajarkan cinta kasih kepada Yesus dan Gereja-Nya kepada kedelapan anak mereka melalui teladan cinta kasih dalam rumah mereka.

  • Robertus Molesme

    Santo Robertus Molesme

    Perayaan 29 April
    17 April (sebelumnya)
    26 Januari (Founders of the Cistercians)

    Santo Robertus dari Molesme adalah pendiri Ordo Cistercian. Ia berasal dari keluarga bangsawan Perancis dan lahir sekitar tahun 1024 di Champagne, Perancis.  Ketika berusia 15 tahun, Robertus masuk Ordo Benediktin di Biara Montier-la-Celle, dekat Troyes.

  • Longinus

    Santo Longinus

    Perayaan 15 Maret (Gereja Barat) - 16 Oktober (Gereja Orthodox Timur) - 22 Oktober (Gereja Apostolik Armenia)

    Menurut tradisi, Santo Longinus adalah prajurit Romawi yang menikam lambung Yesus dengan tombak saat Yesus wafat dibukit Golgota.  Nama lengkapnya adalah Gaius Cassius Longinus. Ia adalah seorang perwira militer dan orang kepercayaan Pontius Pilatus, wali negeri Yudea pada Jaman Yesus.

  • Petrus Rasul

    Santo Paus Petrus Rasul

    Perayaan 29 Juni - 22 Februari (Pesta Tahta St.Petrus)

    Petrus adalah pemimpin para rasul dan Paus kita yang pertama. Nama asli rasul besar ini adalah Simon, tetapi Yesus mengubahnya menjadi Petrus, yang artinya batu karang, yang mengisyaratkan bahwa Yesus meletakkan landasan gereja-Nya di atas Petrus. “Engkaulah Petrus,” kata Yesus, “Dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan Gereja-Ku.”

  • Barachisius

    Santo Barachisius

    Perayaan 29 Maret

    Santo Barachisius adalah sadara dari Santo Jonas of Hubaham.  Dua bersaudara ini mendengar kabar mengenai penganiayaan umat Kristiani oleh Raja Sapor II di Persia  dan memutuskan untuk pergi menolong dan menyemangati umat Kristen yang teraniaya itu untuk tetap setia pada Kristus.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik