• Martin de Porres

    Santo Martin de Porres

    Perayaan 03 November

    Santo Martin de Porres dilahirkan di Lima, Peru pada tanggal 9 November 1579 sebagai anak diluar nikah dari Juan de Porres, seorang Bangsawan Spanyol dari Alcantara, dengan Anna Velasquez, seorang budak Mulatto (peranakan Negro dan kulit putih) dari Panama yang telah merdeka. Martin mewarisi profil dan kulit gelap ibunya, sehingga menyedihkan hati ayahnya, sebab itu ayahnya meninggalkan Martin dan saudarinya.

  • Quintius

    Santo Quintius

    Perayaan 4 Oktober

    Santo Quintus adalah seorang Kristen yang saleh yang menjadi pegawai di istana raja bangsa Frank (kemungkinan besar Raja Sigebert I).

  • Afra

    Santa Afra

    Perayaan 7 Agustus

    Santa Afra adalah seorang pelacur yang bertobat dan menjadi saksi iman. Saat masa penganiayaan oleh pemerintah Romawi, Afra dan ibunya Santa Hilaria menyembunyikan uskup kota Augsburg (wilayah Jerman) di rumah mereka.

  • Yosef dari Cupertino

    Santo Yosef dari Cupertino

    Perayaan 18 September

    Santo Yosef Cupertino dilahirkan pada tanggal 17 Juni 1603 di Italia. Ia berasal dari keluarga yang sangat miskin. Ayahnya, Felice Desa adalah seorang tukang kayu miskin yang meninggal sebelum ia lahir. Ketika ibunya sedang hamil tua; para rentenir datang menyita rumah mereka dan mengusir ibunya. Jadilah Joseph kemudian lahir dalam sebuah kandang.

  • Arbeo dari Freising

    Santo Arbeo dari Freising

    Perayaan 04 Mei

    Arbeo adalah seorang biarawan Benediktin, Abbas dan uskup di abad kedelapan. Konon ia adalah keturunan Bangsawan Dinasti Huosi di Bavaria. Ia mungkin adalah anak yang, menurut hagiografinya, diselamatkan oleh Santo Cobinian dari banjir di Sungai Passer didekat Meran.

Kalender Para Kudus

Bulan Januari

Pilih Topik