• Monika

    Santa Monika

    Perayaan 27 Agustus - 04 Mei (Gereja Orthodox Timur)

    Santa Monika adalah ibunda Santo Agustinus dari Hippo. Ia adalah seorang ibu Kristen sejati.  Iman dan cara hidupnya yang terpuji patut diteladani para ibu, terutama oleh mereka yang anaknya tengah tersesat dalam berbagai ajaran dan bujukan duniawi.

  • Caesarius dari Nazianzen

    Santo Caesarius dari Nazianzen

    Perayaan 25 Februari

    Santo Caesarius hidup pada abad keempat di wilayah yang sekarang disebut Turki.  Ayah, ibu, dan saudaranya adalah juga orang-orang kudus. Ayahnya adalah Santo Gregorius tua, Ibunya Santa Nonna dan saudaranya adalah St Gregorius dari Nazianzen.   

  • Augurius

    Santo Augurius

    Perayaan 21 Januari

    Santo Augurius adalah salah seorang dari Martir Tarragona. Pada suatu hari minggu di tahun 259, beberapa tentara Romawi menangkapnya bersama seorang rekan diakon Eulogius dan uskup mereka Fruktuosus, ketika sedang merayakan Ekaristi.

  • Gildas

    Santo Gildas

    Perayaan 29 Januari

    Santo Gildas dilahirkan sekitar tahun 516 Clydeside, Scotlandia dalam keluarga bangsawan. Sebagai seorang pemuda ia bertekad untuk mempraktekkan gaya hidup mengurbankan diri. Ia melakukan ini guna membantu dirinya sendiri semakin dekat pada Tuhan. Gildas bersungguh-sungguh dengan komitmen Kristianinya. Ia merasa bertanggung jawab untuk berdoa dan berkurban demi silih atas dosa-dosa yang dilakukan orang sejamannya.

  • Jean de Lalande

    Santo Jean de Lalande

    Perayaan 19 Oktober (Pesta Para Martir Kanada) - 26 September (Pesta Para Martir Kanada-dirayakan di Canada)

    Santo Jean de Lalande (Yohanes de Lalande) berasal dari Dieppe, Normandy Perancis. Ia adalah seorang missionaris awam yang membantu para Jesuit Perancis dalam karya mereka di New France (Kanada).

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik