Indonesian Indonesian
  • Laurentius dari Brindisi

    Santo Laurentius dari Brindisi

    Perayaan 21 Juli

    Caesar Rossi dilahirkan di Brindisi, Italia, pada tahun 1559. Brindisi adalah bagian dari Kerajaan Naples, Italia. Caesar mengambil nama Laurentius ketika ia menjadi seorang Fransiskan Kapusin pada usia enambelas tahun. Ia diutus ke Universitas Padua untuk belajar teologi.

  • Theodorus

    Santo Theodorus

    Perayaan 19 September

    Santo Theodorus, atau yang dikenal juga sebagai Theodorus dari Tarsus atau Theodorus dari Canterbury adalah Uskup Agung Canterbury Inggris yang kedelapan. Ia terkenal karena kegigihannya mereformasi Gereja Inggris dan membangun sekolah di Canterbury.

  • Theodorus Tiro

    Santo Theodorus Tiro

    Perayaan 09 November

    Theodorus  adalah seorang Jendral yang disegani dalam ketentaraan Romawi pada masa itu. Setelah  dibabtis ia beralih menjadi seorang Kristen yang saleh.  Meskipun masih muda, Theodorus tahu bagaimana menjaga agar jiwanya bersih dan kudus. Ia seorang yang bijaksana yang sungguh mengganggap setan sebagai musuh utamanya.

  • Ignasius dari Anthiokia

    Santo Ignasius dari Anthiokia

    Perayaan 17 Oktober

    St.Ignatius adalah salah satu dari para Bapa Apostolik (kelompok otoritatif terawal dari para Bapa Gereja). Dia mendasarkan otoritasnya pada statusnya sebagai seorang uskup Gereja, menjalani hidupnya dengan meneladani Kristus.  St. Ignatius adalah Uskup Antiokhia ketiga sesudah Santo Petrus dan St.Evodius (yang wafat sekitar tahun 67 Masehi).

  • Petrus Fourier

    Santo Petrus Fourier

    Perayaan 9 Desember

    Petrus Fourier lahir pada tanggal 30 November 1565 desa Mirecourt, Lorraine, Kekaisaran Romawi Suci (saat ini menjadi wilayah negara Perancis). Ia adalah putera tertua dari tiga bersaudara, anak-anak terkasih dari seorang pedagang kain yang saleh. Petrus menjalani pendidikan dasar di Lorraine, lalu melanjutkan studinya ke Universitas Jesuit di Pont-à-Mousson.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik