• Damianus Nam Myong-hyok

    Santo Damianus Nam Myong-hyok

    Perayaan 24 Mei - 20 September (Pesta Para Martir Korea)

    Damianus Nam Myong-hyok lahir pada tahun 1802 dalam sebuah keluarga bangsawan. Ia mengenal iman Kristiani pada usia 30 tahun dan dibabtis oleh Pasifikus Yu Pang-je, seorang imam dari Tiongkok yang diutus ke Korea oleh Uskup Beijing.

  • Gisela

    Beata Gisela

    Perayaan 7 Mei

    Beata Gisela adalah Ratu Hungaria diabad ke-11. Ia adalah isteri dari Santo Stefanus of Hungaria, ibu dari Santo Emerik dan adik dari santo Heindrich II kaisar Jerman. Selama menjadi ratu, ia menggunakan kekuasaannya untuk karya amal dan dengan gigih, ia memajukan karya penginjilan di seluruh Hungaria.

  • Kunigunde

    Santa Kunigunde

    Perayaan 3 Maret

    Santa Kunigunde adalah Puteri dari Pangeran Sigfrid, Duke of Luxemburg dan Hedwig dari Nordgau. Dia adalah keturunan generasi ketujuh dari Raja Charlemagne yang agung. Sejak kecil Kunigunde sudah bercita-cita untuk menjadi seorang biarawati, karena itu ia rajin mengikuti pelajaran agama, dan mengucapkan kaul pribadi untuk tetap hidup suci.

  • Katarina dari St. Agustinus

    Beata Katarina dari St. Agustinus

    Perayaan 08 Mei

    Katarina dilahirkan pada tanggal 3 Mei 1632 di sebuah desa kecil di Perancis. Ia dibaptis pada hari itu juga. Keluarga Katarina adalah keluarga Katolik yang saleh. Kakek dan neneknya memberikan teladan terutama dalam ketulusan mereka merawat orang-orang miskin. Katarina menyaksikan dengan mata terbelalak sementara neneknya mengajak seorang pengemis cacat masuk ke dalam rumah mereka.

  • Theodosia dari Amisus

    Santa Theodosia dari Amisus

    Perayaan 20 Maret - 18 Maret (Gereja Orthodox)

    Pada masa penganiayaan Kaisar Diokletianus,  di Kota Amisus, Paphlagonia (Sekarang  Samsun, di Turki Utara) sekelompok wanita Kristen ditangkap dan dianiaya karena tidak mau mengingkari iman mereka akan Yesus Kristus.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik