• Nikeforus dari Antiokhia

    Santo Nikeforus dari Antiokhia

    Perayaan 9 Februari

    Konon pada abad ke-3, hiduplah dua orang sahabat karib bernama Saprisius dan Nikeforus di kota Antiokhia. Saprisius adalah seorang imam yang dihormati dan Nikeforus adalah seorang awam yang bersahaja.

  • Petrus Damianus

    Santo Petrus Damianus

    Perayaan 21 Februari

    Petrus Damianus dilahirkan pada tahun 1007 dan menjadi yatim piatu sejak masih kanak-kanak. Ia diasuh oleh seorang kakaknya yang berwatak buruk. Kakaknya suka menganiaya dia serta membiarkannya kelaparan. Seorang kakaknya yang lain, Damianus yang adalah seorang pastor di Ravenna, mengetahui keadaannya yang sebenarnya. Ia membawa Petrus pulang ke rumahnya.

  • Marcella

    Santa Marcella

    Perayaan 31 Januari

    Santa Marcella berasal dari keluarga bangsawan Romawi Kristen di kota Roma. Nama ayahnya tidak diketahui; namun ibunya yang bernama Albina, diketahui sebagai seorang kristen yang saleh dan terkenal akan kekayaan dan kebajikannya. Ketika masih kecil, Marcella sudah tertarik mendengarkan kisah-kisah para orang kudus yang dikisahkan oleh ibunya.

  • Felix dari Cordoba

    Santo Felix dari Cordoba

    Perayaan 27 Juli

    Santo Felix dari Cordoba adalah saudara sepupu Santo Aurelius. Ia dihukum penggal karena imannya pada tahun 852, bersama-sama dengan isterinya Santa Lilian, Santo Aurelius, Santa Natalia dan Santo Georgius dari Cordoba.

  • Ewald the black

    Santo Ewald the black

    Perayaan 3 Oktober

    Orang kudus ini disebut Ewald the black karena ia memiliki rambut berwarna hitam dan untuk membedakannya dengan seorang rekannya yang juga bernama Ewald dan berambut pirang (Ewald the fair). Sebagian tradisi menyebutkan bahwa dua orang kudus bernama Ewald ini bersaudara, namun tidak terdapat catatan yang mendukung pernyataan tersebut.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik