• Fransiskus Xaverius

    Santo Fransiskus Xaverius

    Perayaan 03 Desember

    Santo Fransiskus Xaverius adalah salah seorang pendiri Serikat Yesus dan seorang pionir misionaris Kristen di Belahan dunia bagian timur. Misionaris Besar ini adalah seorang yang telah mengkristenkan lebih banyak orang dibanding siapapun semenjak jaman Rasul Petrus dan Rasul Paulus.

  • Jean-Théophane Vénard, MEP

    Santo Jean-Théophane Vénard, MEP

    Perayaan 02 Februari - 24 November (sebagai salah satu dari para Martir Vietnam)

    Imam Perancis yang kudus ini telah berangan-angan untuk menjadi seorang martir semenjak ia masih kecil. Ia bersekolah untuk menjadi seorang imam. Kemudian ia masuk seminari untuk para misionaris di Paris, Perancis. Keluarganya, yang sangat ia kasihi, teramat sedih memikirkan bahwa kelak, setelah menjadi imam, ia akan meninggalkan mereka.

  • Anselmus Lucca

    Santo Anselmus Lucca

    Perayaan 18 Maret

    Santo Anselmo di Baggio atau Santo Anselmus dari Lucca muda (the Younger) lahir di Mantua (sekarang Mantova), Italia pada tahun 1036. Ia disebut Anselmus dari Lucca “muda” atau Anselmus dari Lucca II untuk membedakannya dengan pamannya yang juga bernama Anselmo di Baggio (kelak menjadi Paus Alexander II).

  • Maria Bertilla Boscardin

    Santa Maria Bertilla Boscardin

    Perayaan 20 Oktober

    Santa Maria Bertilla Boscardin lahir pada tahun 1888 dan dipermandikan dengan nama Anna Fransisca. Ayahnya, Angelo Boscardin, adalah seorang pemabuk dan peminum kelas berat, sedang dia sendiri pun adalah seorang anak yang lamban berpikir atau bodoh. Namun ia taat berdoa, tenang, penuh kelembutan dan sangat saleh.

  • Antonius Pertapa

    Santo Antonius Pertapa

    Perayaan 17 Januari (Roma Catholic, Eastern Orthodox) - 30 January (Coptic Orthodox, Coptic Catholic)

    St. Antonius dilahirkan pada tahun 251 di sebuah dusun kecil di Mesir. Ketika usianya duapuluh tahun, kedua orangtuanya meninggal dunia. Mereka mewariskan kepadanya harta warisan yang besar dan menghendaki agar ia bertanggung jawab atas hidup adik perempuannya. Antonius merasakan belas kasihan Tuhan yang berlimpah atasnya dan datang kepada Tuhan dalam doa. Semakin lama semakin peka ia akan penyelenggaraan Tuhan dalam hidupnya.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik