• Bathildis

    Santa Bathildis

    Perayaan 30 januari

    Di tahun 630 Bathildis seorang gadis Kristen di Ingris diculik oleh para bajak laut dan dibawa dari tanah kelahirannya ke Perancis. Disana ia dijual sebagai budak kepada kepada pengurus rumah tangga istana Raja Clovis II.  Walau sedih karena kehilangan kebebasannya dan menjadi seorang budak, namun Bathildis tidak pernah kehilangan harapan. Sebagai seorang Kristen, Ia rajin berdoa dan selalu yakin bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkannya.

  • Veridiana

    Santa Veridiana

    Perayaan 16 Februari - 1 Februari (Beberapa Kalender)

    Santa Veridiana Lahir di Castelfiorentino Tuscany Italia, dalam keluarga bangsawan. Sejak kecil ia sudah memperlihatkan wataknya yang murah hati dan penuh kepedulian terhadap sesama. Namun Veridiana baru sungguh-sungguh menjawab panggilan untuk menjalani hidup religius setelah ia beranjak dewasa.

  • Katarina Fieschi

    Santa Katarina Fieschi

    Perayaan 15 September

    Santa Katarina berasal dari sebuah keluarga bangsawan Italia yang kaya raya. Ayahnya adalah Jacopo Fieschi, Raja muda Naples Italia, dan ibunya bernama Francesca di Negro. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara, cantik dan berpendirian tegas.

  • Nino

    Santa Nino

    Perayaan 14 Januari - 27 Januari (Gereja Orthodox Georgia)

    Santa Nino adalah orang yang memperkenalkan ajaran Kristen di Georgia (Iberia Kuno). Karena itu  ia sering juga disebut sebagai Rasul Bangsa Georgia.  Banyak tradisi setuju bahwa Santa Nino lahir di kota kecil Colastri, di provinsi Romawi Cappadocia (sekarang Turki). Tapi terhadap keluarga dan asal-usul Santo Nino, Gereja Roma Katolik dan Gereja Orthodox memiliki tradisi yang berbeda.

  • Para Martir Korea

    Para Martir Korea

    Perayaan 20 September

    Para martir Korea adalah 103 orang yang dinyatakan kudus oleh Paus Yohanes Paulus II pada tanggal 6 Mei 1984. mereka berasal dari kalangan pribumi Korea dan para Missionaris Eropa. Diantara para pahlawan iman ini terdapat para imam, biarawan- biarawati, uskup, katekis dan umat awam.

Kalender Para Kudus

Bulan Februari

Pilih Topik